Logo Header

Dinas Koperasi Makassar Beri Peluang UMKM Naik Kelas Lewat Expo Techno Preneur

Redaksi
Redaksi Kamis, 19 Oktober 2023 18:31
Dinas Koperasi Makassar Beri Peluang UMKM Naik Kelas Lewat Expo Techno Preneur

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSARDinas Koperasi dan UKM Kota Makassar menggelar Expo Techno Preneur di Mall TSM Makassar. Kegiatan ini akan berlangsung mulai 19-21 Oktober 2023.

KPU

Kepala Bidang Pendidikan dan Penyuluhan Dinas Koperasi UKM Kota Makassar, Fandi Wiranto Ikbal Hafid menyampaikan alasannya menggelar kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian terhadap UMKM.

“Ini sebagai bentuk perhatian terhadap perkembangan Techno Preneur yang ada di Sulsel. Tujuannya sendiri agar pelaku Techno Preneur itu bisa tumbuh lebih pesat lagi,” ucapnya.

Selain itu, Expo Techno Preneur tak hanya menghadirkan brand lokal ternama, tapi, pihaknya juga memberikan fasilitas pendukung seperti booth gratis supaya pelaku UMKM bisa naik kelas.

Untuk peserta expo sendiri, lanjut Fandi, Diskop menghadirkan UMKM binaan, lalu pelaku Techno Preneur dan beberapa e-commerce.

“Semua peserta UMKM yang ada disini, mengisi sebanyak 40 booth yang kami siapkan gratis untuk mereka,” bebernya.

Lebih lanjut, Fandi menjelaskan konsep pengembangan UMKM yang akan gencar dilakukan Diskop Kota Makassar.

Katanya, penerapan teknologi dalam penyebarluasan informasi sangat penting dan dibutuhkan oleh UMKM agar produk yang diramu sedemikian rupa, bisa terjual lebih banyak.

“Makanya harapkan kami generasi Z atau kaum milenial yang ada di Kota Makassar dapat lebih terpacu lagi untuk memanfaatkan teknologi sebagai suatu peluang usaha. Karena kalau berbicara teknologi kan, yang paling mengerti adalah anak milenial,” terangnya.

Untuk menggaet pengunjung selama tiga hari ke depan, Diskop meramu kegiatan Expo Techno Preneur dengan menyelipkan beberapa rangkaian kegiatan seperti program edukasi dan akademi yang akan dipandu oleh para narasumber andal. Terus ada hiburan dari band lokal yang akan mengibur pengunjung yang datang.

Redaksi
Redaksi Kamis, 19 Oktober 2023 18:31
Komentar