Logo Header

Sukses Gelar Seminar Internasional, HMJ Fisika UINAM Kuatkan Persiapan Physich Fair

Redaksi
Redaksi Selasa, 10 Oktober 2023 14:16
Sukses Gelar Seminar Internasional, HMJ Fisika UINAM Kuatkan Persiapan Physich Fair

WAJAHINDONESIA.CO.ID, GOWA – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Universitas Islam Negeri Makassar (UINAM) menggelar Seminar Internasional Di Ruang Senat Rektorat UINAM LT 4, Kampus II UINAM, Kabupaten Gowa, Selasa (10/10/2023).

Seminar Internasional itu mengangkat tema “The Role Of Science In Environtmental Apocalypse”

Acara Ini dibuka oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Prof. Dr. Muhammad Halifah Mustami, M.Pd. Acara ini merupakan pembukaan dari kegiatan Physich Fair 2023x

Prof. Dr. Eng. Ir. Adi Maulana, ST, M.Phil sebagai pemateri kedua menerangkan bahwa salah satu hal yang mendasari kenapa permasalahan lingkungan itu menjadi semakin parah dari hari ke hari karena pembangunan berkelanjutan yang memiliki tiga dasar.

“Yakni yesial and ekonomic ini tidak mendapatkan perhatian yang memadai dalam proses pembangunan industri,” ungkapnya.

Kata dia, banyak keresahan masyarakat mengenai cuaca esktrem dan polusi yang tebal yang terjadi di Indonesia.

Ketua Panitia Physich Fair Aimar Syech Muhammad mengatakan, mahasiswa harus sadar mengenai lingkungan yang terjadi di bumi.

“Bagaimana seorang saintis ikut andil terhadap lingkungannya apalagi cuaca sekarang sangat panas dan itu salah satu penyebab dari lingkungan yang kotor”, pungkasnya.

“Dengan adanya kegiatan ini mampu membangkitkan jiwa saintis dapat mencetak siswa maupun mahasiswa yang ingin berkolaborasi dibidang sains dan membantu masyarakat dengan penemuannya”, tutupnya.

Citizen Reporter : Mubarak Imran (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Redaksi
Redaksi Selasa, 10 Oktober 2023 14:16
Komentar