Logo Header

Ahmad Nur, Mahasiswa KPI UIN Alauddin Makassar Terpilih Jadi Duta Wisata Bulukumba 2023

Redaksi
Redaksi Senin, 09 Oktober 2023 19:36
Ahmad Nur, Mahasiswa KPI UIN Alauddin Makassar Terpilih Jadi Duta Wisata Bulukumba 2023

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar terpilih sebagai Runner-up 2 Duta Wisata (Duwis) Kabupaten Bulukumba 2023.

Pemilihan Duta Wisata Bulukumba tersebut dihelat di Hotel AGRI Bulukumba, yang mana diikuti oleh 24 finalis, kemudian menjadi 12 pasang (12 Putera dan 12 Puteri), Sabtu (7/10/2023).

Mahasiswa tersebut bernama Ahmad Nur, pemuda yang berasal dari Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba. Ia menyampaikan keinginannya untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh daerah asalnya.

“Sebagai seorang pemuda Bulukumba, saya sadar akan potensi wisatanya yang sangat unggul. Oleh karenanya saya ingin memberikan edukasi terhadap pemuda yg ada di Bulukumba akan pelestarian adat budaya dan wisata di bulukumba”, ucap Ahmad Nur saat dihubungi melalui WhatsApp.

Selain itu, Ahmad Nur juga menuturkan bahwa setiap pemuda yang ada, patut untuk ikut andil dalam mengembangkan potensi yang ada di tempatnya masing-masing.

“Saya selalu mengingat bahwa ada potensi yang dimiliki oleh para pemuda-pemudi Sulawesi Selatan. Saya berharap untuk menjadi motivator bagi mereka agar sadar akan pelestarian budaya, adat dan wisata yang ada di kabupaten masing-masing khususnya di Bulukumba”, tambahnya.

Citizen reporter: Achmad Khamal Sain, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar

Redaksi
Redaksi Senin, 09 Oktober 2023 19:36
Komentar