Logo Header

Ciptakan Ruang Publik, Nibraas Rezwa Dewa Ajak Komunitas Industri UMKM Kolaborasi Taman di Atas Kota

Redaksi
Redaksi Minggu, 24 September 2023 00:04
Ciptakan Ruang Publik, Nibraas Rezwa Dewa Ajak Komunitas Industri UMKM Kolaborasi Taman di Atas Kota

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Founder Ja & Joy, Nibraas Rezwa Dewa menjadi Panelis di Event Taman Ria dalam Talk Show ‘Geliat Dapur & Meja Makan’ di NIPAH PARK, Jalan Urip Sumiharjo, Kota Makassar, Sabtu (23/9/2023) sore.

KPU

Selain Dewa, hadir juga beberapa pembicara GM Inti Karsa Persada, Rangga Prabu Wiguna, Foodie, Didit Palisuri, dan Founder Artani, Ria Lestari.

“Temanya Geliat Dapur dan Meja Makan. Kalau saya khususnya membahas tentang bagaimana seharusnya industri kreatif memiliki nilai untuk tumbuh bersama-sama, melalui satu spot baru yang sedang kita bangun di NIPAH PARK,” kata Dewa.

Dewa memaparkan, Makassar saat ini masih krisis ruang publik. Di mana, seharusnya setiap kota memiliki sekurang-kurangnya 30 persen dari teritorial.

“Keresahan kami atas ruang publik yang masih minim memang berdasarkan data bahwasannya di Kota Makassar, RTH (Ruang Terbuka Hijau) masih dibawah 10%. Sehingga, apa yang menjadi upaya kami dapat dilihat sebagai langkah inovatif” ujarnya.

“Kami ingin menciptakan yang kami sebut Ruang Magnetik, yaitu kombinasi ruang bersama dan ruang komersial yang bisa dinikmati oleh khalayak,” sambungnya.

Olehnya ia berharap semua elemen pemuda khusunya yang menjadi pelaku di industri kuliner, industri kreatif, komunitas itu dapat berkolaborasi di Ja & Joy Taman Di Atas Kota di Rooftop NIPAH PARK.

“Campaign yang kita bawa adalah Taman di Atas Kota. Jadi, kalau Lego Lego CPI berhadapan dengan ikon Kota Makassar yaitu Pantai Losari. Nah, Ja & Joy menawarkan lansekap perkotaan yang bisa diakses secara inklusif, sekaligus menjadikan brand lokal sebagai economic generator yang dapat saling memberi manfaat sampai ke perekonomian kota”, jelasnya.

Redaksi
Redaksi Minggu, 24 September 2023 00:04
Komentar