Logo Header

Wabup Kep. Selayar Saiful Arif, Pimpin Delegasi, Audience Ke BI Sulsel

Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 29 Agustus 2023 12:12
Wabup Kep. Selayar Saiful Arif, Pimpin Delegasi, Audience Ke BI Sulsel

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARDalam rangka memperkenalkan dan meminta dukungan untuk promosi Pariwisata dan sponsor kegiatan, Wakil Bupati Kep. Selayar, Saiful Arif, memimpin delegasi beraudience ke Kantor BI Perwakilan Sulsel, Senin (28-8) siang, didampingi Kadis Pariwisata Muh. Arsyad, bersama Sekretarisnya, Muh. Ihsan, serta Ka Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Ahmad Yani.

Dengan penuh keramahan, Wabup Saiful Arif dan rombongan kecilnya diterima M. Firdauz Muttaqin (Deputi Kepala Perwakilan), Febrina (Deputi Direktur),
Sakti Arif W (Deputi Direktur), Arief Noor Rachman (Asisten Direktur), Deded Tuwanda Prima (Manajer bidang Investasi), Lidya Lamakampali (Manajer/Humas)
Kadis Muh. Arsyad dalam paparannya, setelah Wabup memberikan pengantar, mengatakan, Festival Taka Bonerate, telah dilaksanakan sejak 2008, dan kali ini, akan dilaksanakan pada Pekan terakhir Oktober mendatang, di Selayar daratan dan bbrp pulo (desa) di kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, pada tanggal 26-30 Oktober.

Sengaja dipilih tanggal ini, karena berdasarkan siklus cuaca dan pengalaman, waktu waktu tersebut adalah musim yang sangat teduh, dan aman untuk bekeliling pulau.

Kepada Pewarta, Selasa (29-8) siang, Wabup menyatakan, Event bertema “Selayar : Pesona Bahari, Kemilau Budaya” bertujuan memperkenalkan daya tarik destinasi Pariwisata Sulsel di Selayar, mendukung pengemvangan pariwisata, meningkatkan kunjungan wisatawan, mendorong investasi dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

Kepada Pak Firdaus dan para pejabat yang mendampnginya, lanjut Wabup, Kami paparkan berbagai kegiatan dan atraksi yang telah dipersiapkan, antara lain, Wonderful Selayar, Grand Opening Festival Taka Bonerate, Eksplorasi TakaBonerate Island, Sail and Sale Selayar.

Khusus di Pulau Jinato, akan dilaksabakan lomba Perahu Indah, Jolloro Race, Lomba Mancing, Festival Bakar Ikan, Pentas Musik dan Tari, Pemilihan Da’i Cilik Karang, Pemilihan Duta Karang, Lomba Foto Taka Bonerate, Pameran UMKM, Lomba Menggambar dan Mewarnai, Lomba Adzan, dan bakti Lingkungan berupa aksi bersih Pantai.

Sementara, di Pulau Tinabo dan sekitarnya akan dilaksnakan kegiatan Diving, Land Tour, Adovsi Penyu dan Pohon, Transplantasi Karang, atraksi Baby Shark, Snorkling, Menikmati panorama alam bahari, dan Camping.

Menanggapi paparan kami, lanjut Wabup, pihak BI menyatakan *”Siap Membantu”* mempromosikan. “Proposal telah kami terima, kami akan pelajari”, papar Firdaus dan timnya, lalu menambahkan kiranya informasi terkait Sarana tranaportasi, mulai dari Makassar ke Selayar (daratan) dan dari Selayar ke pulau pulau, alternatif akomodasi dengan tarifnya, dan juga informasi terkait variasi kuliner khas Selayar, perlu dimuat dalam lembaran lembaran promosi.

Festival ini menargetkan 1000 pengunjung. Kami yakin, target ini akan kita capai dengan sinergitas yang tinggi bersama semua stakeholders, antara lain Perguruan Tinggi, Instansi Vertikal, PHRI, Forum Sulsel Peduli, Asosiasi Biro Perjalanan Wisata, OPD terkait tk Provinsi, Polda, Kodam dan Kejati dengan jajarannya masing- masing, serta pihak lain yang terkait. Untuk itu, setelah audience kamarin, kita akan lebih mantapkan persiapan, pungkasnya.

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 29 Agustus 2023 12:12
Komentar