Logo Header

Dies Natalis ke-60 UKI Paulus, Sejumlah Kegiatan Bakal Digelar

Redaksi
Redaksi Jumat, 25 Agustus 2023 19:19
Dies Natalis ke-60 UKI Paulus, Sejumlah Kegiatan Bakal Digelar

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar (UKIP) bakal melaksanakan Dies Natalis yang ke-60 tahun

Dalam kegiatan tersebut, tema yang diangkat “UKI Paulus mengabdi bagi negeri dan melaju terus menuju kampus unggul”.

Rektor UKI Paulus, Prof Agus Salim mengatakan, sehubungan dengan pelaksanaan Dies Natalis UKIP yang ke-60. Pihaknya akan melakukan beberapa rangkaian acara. Salah satunya adalah jalan santai.

“Yang berikut, kegiatan yang kita lakukan antara lain jalan santai yang rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu pagi sekitar pukul 06.00 Wita. Star di kampus lama UKI Paulus,” katanya, Jum’at (25/8/2023).

Agus mengungkapkan, untuk kegiatan lainnya, pihaknya juga melakukan perkuliahan khusus Magister di dalam kampus.

“Ada tiga program kami di sana, yaitu hukum, teknik sipil, dan MM. Di sana kurang lebih 600 mahasiswa S2, di sana starnya menuju CPI. Kami sudah kantongi surat izin,” bebernya.

Dia mengaku, kegiatan ini di harapkan supaya semua keluarga besar UKIP bisa ikut serta dan juga terbuka untuk umum.

“Kami memberikan penghargaan seperti motor listrik sepeda, saya kurang paham mereknya, tapi yang jelas di atas tiga jutaan harganya. Selain itu ada kompor gas, kulkas, dan lainnya,” ungkapnya.

“Ini sebagai rasa kegembiraan kami untuk memberikan bantuan kepada masyarakat bagi yang menang,” lanjutnya.

Besok kata Agus, kupon akan dibagikan sebelum masuk CPI dan betul-betul akan laksanakan secara fair.

“Panitia akan betul-betul melaksanakan pengawasan sehingga tidak ada kecurangan.

UKI Paulus juga akan lakukan ibadah syukur pada 1 September, disana sebanyak 700 orang mahasiswa baru dihadirkan.

“Selain ibadah syukur, juga pembinaan spiritualitas para alumni. Jadi sudah kebiasaan yang kita lakukan, sebelum alumni kami mengikuti wisuda, kami lakukan pembinaan spiritualitas. Karena memang setiap manusia itu yang paling menentukan itu adalah karakter atau spritualitasnya,” sebut Rektor UKI Paulus Makassar.

Tak hanya disitu saja, untuk memperingati ulang tahun UKI Paulus ke-60 tahun, pada hari Sabtu juga ada agenda Wisuda sebanyak ratusan mahasiswa.

“Besoknya kita lakukan wisuda lebih 600 Wisudawan kami. Ini merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan ulang tahun 60 tahun UKIP,” tuturnya.

“Kalau manusia pada usia ini sudah memiliki anak cucu. Kita sendiri, jebolan kita sudah berkibrah di dunia pemerintahan, swasta, maupun mereka telah banyak yang mampu menciptakan lapangan kerja sendiri,” tandasnya.

Redaksi
Redaksi Jumat, 25 Agustus 2023 19:19
Komentar