Logo Header

Wawali Bersama Rektor UKI Paulus Makassar Perjuangkan Bantuan Rusun PUPR

Redaksi
Redaksi Rabu, 20 Juli 2022 10:53
Fatmawati Rusdi saat menerima kunjungan Rektor UKI Paulus.
Fatmawati Rusdi saat menerima kunjungan Rektor UKI Paulus.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi bertemu Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus, Makassar Prof Dr Agus Salim, di Ruang Rapat Lantai 11, Balai Kota, Rabu (20/07/2022).

Pertemuan keduanya membahas rencana pembangunan Rumah Susun (Rusun) untuk menyediakan hunian nyaman bagi mahasiswa UKI Paulus Makassar. Upaya ini mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi.

“Kita sangat mendukung segala upaya demi peningkatan kualitas generasi penerus, menyediakan fasilitas yang nyaman tentu diharapkan dapat memudahkan mereka dalam menimba ilmu,” dukungnya.

Pembangunan Rusun merupakan salah satu program strategis nasional yang diharapkan mampu mendorong mahasiswa semakin berprestasi, dikarenakan dapat lebih fokus dalam proses pembelajaran.

Rektor UKI Paulus Makassar, Prof Dr Agus Salim, memaparkan bahwa saat ini segala persyaratan yang diberikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah terpenuhi, salah satunya yakni mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Makassar.

“Beberapa syarat terpenuhi dan terverifikasi, karena untuk mendapatkan bantuan ini tentunya harus mendapatkan rekomendasi dan dukungan dari pemerintah kota,” ungkapnya.

Terkait lokasi pembangunan, telah disediakan lahan bersertifikat di sekitar Kampus UKI Paulus Makassar, sesuai dengan persyaratan dari kementerian PUPR, sedangkan luas bangungan, jumlah lantai, dan kapasitas, akan ditetapkan oleh Kementerian PUPR nantinya.

Ketersedian Rusun ini nantinya, diharapkan mahasiswa yang berdatangan dari berbagai daerah khususnya bagian Indonesia Timur, dapat lebih mudah dan nyaman saat menimba ilmu di kota Makassar. (Rilis : Dinas Kominfo Pemkot Makassar)

Redaksi
Redaksi Rabu, 20 Juli 2022 10:53
Komentar