Logo Header

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Barugaiya

Rezki Johannir
Rezki Johannir Kamis, 17 Agustus 2023 18:24
Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Barugaiya

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARRangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI, pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Barugaiya Kecamatan Bontomanai, Kamis (17/8/2023).

Upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, dipimpin oleh Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo, usai mengikuti upacar detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang berlangsung Lapangan Pemuda Benteng.

Selain dari Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri, upacara tersebut juga diikuti oleh Satuan Polisi Pamong Praja, serta dari Korpri.

Dalam amanatnya, Nanang Agung Wibowo, mengajak kepada segenap peserta upacara untuk berdoa dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi kedaulatan NKRI.

Para pejuang yang dimakamkan di Taman Makam Pahwalawan Barugaiya, dari angkatan bersenjata sebanyak 9 orang dan pejuang rakyat sebanyak 17 orang.

Sebagai informasi, upacara yang sama juga berupa pelarungan bunga, berlangsung di Pelabuhan Benteng Selayar. (Humas Diskominfo SP/Im)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Kamis, 17 Agustus 2023 18:24
Komentar