Logo Header

Decimal Education Center Gelar Eduwisata, Gali Bakat-Minat Calon Mahasiswa

Redaksi
Redaksi Sabtu, 05 Agustus 2023 18:35
Decimal Education Center .
Decimal Education Center .

WAJAHINDONESIA.CO, MAKASSARDecimal Education Center yang merupakan sebuah lembaga pendidikan, menggelar edukasi wisata bagi siswa yang hendak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Kegiatan ini tentunya mendapat dukungan dari berbagai pihak, seperti Pemprov Sulsel dan DPRD Sulsel.

Eduwisata adalah konsep yang menggabungkan pendidikan dan wisata. Selain memberikan edukasi teknis mengenai trik menembus perguruan tinggi dan corporate, Decimal Education Center juga mengusung konsep tour dalam program mereka.

Fokus pada eduwisata menjadi keunikan dari lembaga ini, karena program-program yang mereka buat dikombinasikan antara pendidikan dan wisata.

Pendiri Decimal Education Center, Nurmala Arfah, konsep eduwisata diambil karena dianggap lebih efektif dan tidak kaku.

“Biasanya, saat orang berwisata, tidak ada value lebih dari sekadar menikmati liburan. Sebaliknya, ketika seseorang berfokus pada edukasi, kurangnya nuansa menyenangkan dari sebuah wisata bisa membuat suasana menjadi kaku. Dengan pendekatan eduwisata, mereka mencoba menghadirkan pengalaman yang unik bagi peserta tur,” ujarnya di Hotel Unhas & Convetion, Sabtu 5 Agustus 2023.

Contohnya, setelah melakukan tour ke kampus tertentu, Decimal Education Center memberikan edukasi mengenai cara teknis mengisi jawaban supaya calon mahasiswa bisa masuk ke kampus yang menjadi lokasi tur tersebut.

Selain itu, Decimal juga telah menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia untuk memberikan akses yang lebih mudah antara calon mahasiswa dan kampus idaman mereka.

Decimal Education Center tidak hanya melayani calon mahasiswa, tetapi juga memberikan panduan kepacalon karyawan atau PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) yang ingin bekerja di perusahaan tertentu atau menjadi pegawai negeri,” jelasnya

Mereka juga dapat membantu proses rekrutmen corporate atau memberikan bantuan dalam menghadapi tes CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil).

“Program eduwisata yang ditawarkan oleh Decimal Education Center dianggap cukup efektif dalam mendorong ketepatan minat bagi calon mahasiswa dalam memilih jurusan,” katanya

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Andi Iqbal Nadjamuddin, yang berharap penyerapan siswa ke perguruan tinggi dapat ditingkatkan.

Dengan hadirnya Decimal Education Center, diharapkan dapat memberikan referensi dan pendampingan bagi calon mahasiswa dalam menggali potensi mereka masing-masing.

“Banyak dari mereka yang belum mengetahui potensi dan minat mereka dengan jelas, sehingga program eduwisata ini diharapkan bisa membantu mereka dalam mengambil keputusan terbaik untuk masa depan pendidikan dan karier mereka,” katanya.

Pengalaman dan kolaborasi yang sudah banyak dilakukan oleh kru Decimal diharapkan dapat menjadi solusi bagi calon mahasiswa dan karyawan dalam mengejar impian mereka.

Decimal Education Center diharapkan dapat membantu siswa-siswa di Sulsel dan memberikan kontribusi positif dalam pengembangan potensi pendidikan di wilayah tersebut,” pungkasnya.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 05 Agustus 2023 18:35
Komentar