Logo Header

Peduli Lingkungan, Polres Kepulauan Selayar Bersama Warga Bersihkan Pantai

Akbar Putra
Akbar Putra Kamis, 13 Juli 2023 12:55
Peduli Lingkungan, Polres Kepulauan Selayar Bersama Warga Bersihkan Pantai

WAJAHINDONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR- Polres Kepulauan Selayar melaksanakan kegiatan bersih Pantai dengan melibatkan Masyarakat sekitar di kawasan Pantai Barat Kota Benteng, tepatnya di sekitar Lokasi Pembangunan Masjid Agung Baru, hari ini Kamis, (13/07)

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Bustan, SH, Kabag SDM AKP Sahyuddin, Kasat Polair AKP. Hendra, Kasat Sabhara AKP. Abd Hamid dengan membawa serta Personel masing-masing.

Dalam kegiatan yang melibatkan masyarakat sekitar dilakukan dengan membersihkan sampah-sampah, khususnya sampah plastik yang ada di sepanjang pantai.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kebersihan lingkungan. Tentunya kami harapkan peran serta semua warga dalam kegiatan ini, kami juga menghimbau untuk Warga tidak lagi membuang sampah ke laut, apalagi kawasan Pantai kita merupakan salah satu daya tarik Wisata di Kepulauan Selayar kata Kabag Ops Kompol Bustan, SH.

Salah seorang Nelayan bernama Sofyan yang sehari-harinya melayani jasa penyeberangan menggunakan perahu kecil dari Benteng – Pulau Gusung mengaku senang dengan kegiatan pembersihan tersebut.

” Alhamdulillah Pak sudah bersih, selama ini banyak sekali sampah, bahkan kami kesulitan sandar karena banyak sampah dan kayu-kayu terdampar. Sekarang sudah bersih” kata Sopyan.

Meski sempat diguyur hujan, namun tak menyurutkan semangat Anggota Polres Kepulauan Selayar untuk melakukan pembersihan Pantai tersebut.

Akbar Putra
Akbar Putra Kamis, 13 Juli 2023 12:55
Komentar