Logo Header

Beri Kenyamanan Pada Pengunjung, Camat Mariso Perintahkan Pembersihan di Area CPI Makassar

Redaksi
Redaksi Senin, 05 Juni 2023 16:19
Beri Kenyamanan Pada Pengunjung, Camat Mariso Perintahkan Pembersihan di Area CPI Makassar

MAKASSAR – Camat Mariso, Juliaman, kembali mengambil inisiatif untuk menjaga kebersihan di Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Pada hari ini, dia telah mengirim Satuan Tugas Kebersihan Kecamatan Mariso untuk melakukan pembersihan di Area Center Point of Indonesia. Langkah ini diambil guna menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan di area tersebut, (05/06/2023).

Pembersihan di Area Center Point of Indonesia dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung serta mendukung upaya menjaga citra kota yang bersih dan rapi. Satgas Kebersihan Kecamatan Mariso terdiri dari petugas kebersihan yang sudah terlatih dan dilengkapi dengan peralatan yang sesuai.

Mereka melakukan pembersihan secara menyeluruh, termasuk membersihkan sampah, menghilangkan kotoran, dan membersihkan jalur pejalan kaki.

Menurut Camat Mariso Juliaman, kebersihan merupakan tanggung jawab bersama dan harus diperhatikan oleh seluruh masyarakat. Ia berharap melalui kegiatan pembersihan ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Juliaman juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan di lingkungan sekitar mereka agar tercipta suasana yang nyaman dan indah.

“Pembersihan di Area Center Point of Indonesia ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh Satgas Kebersihan Kecamatan Mariso. Mereka juga rutin melakukan pembersihan di tempat-tempat umum lainnya seperti taman, jalan, dan fasilitas publik lainnya. Diharapkan dengan adanya upaya yang terus dilakukan ini, akan tercipta lingkungan yang bersih, sehat, dan indah bagi seluruh masyarakat Kecamatan Maris,” tutur Juliaman .

Pemerintah Kecamatan Mariso juga berharap agar masyarakat dapat mendukung upaya kebersihan yang dilakukan oleh Satgas Kebersihan. Mereka mengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, serta melaporkan jika menemukan tindakan pembuangan sampah yang tidak sesuai aturan. Hal ini penting guna menjaga keindahan dan kebersihan Kecamatan Mariso agar tetap menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik di Kota Makassar.

Dengan adanya kegiatan pembersihan di Area Center Point of Indonesia yang dilakukan oleh Satgas Kebersihan Kecamatan Mariso, diharapkan lingkungan sekitar dapat terus terjaga kebersihannya. Hal ini juga dapat menjadi contoh positif bagi daerah lainnya untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan demi terwujudnya kota yang bersih, nyaman, dan indah untuk kita semua. (*)

Redaksi
Redaksi Senin, 05 Juni 2023 16:19
Komentar