Logo Header

Diresmikan Ketua DPRD Sulsel dan Mantan Wawali, Gemilang Creativindo Siap Wujudkan Pengembangan Industri Kreatif di Makassar

Redaksi
Redaksi Rabu, 12 April 2023 22:20
Andi Ina Kartika Sari dan Syamsu Rizal saat meresmikan Gemilang Creativindo.
Andi Ina Kartika Sari dan Syamsu Rizal saat meresmikan Gemilang Creativindo.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 10 vendor dan 2 brand produk di Makassar berkolaborasi menciptakan pengembangan industri kreatif melalui gerai Gemilang Creativindo yang terletak di Jalan Batu Putih No. 10 Kota Makassar, Sulsel.

KPU

Hadirnya Gemilang Creativindo brawal dari permasalahan umum yang sering dijumpai pengelola Even Organizer (EO) di lapangan.

“Misalnya, dalam pelaksanaan kegiatan, para penyelenggara sibuk memilih EO apa yang akan digunakan, terus jenis iklan bagaimana yang akan dipublis hingga urusan lokasi, property dan lainnya,” ucap CCO Gemilang Creativindo Makassar, Muh Rizal, Rabu (12/4).

Maka dari itu, kata dia, untuk memudahkan para penyelenggara, pihaknya melakukan kolaborasi dengan beberapa vendor agar semuanya dapat diakses dengan mudah.

“Kolaborasi seperti ini baru pertama kali ada di Makassar. Makanya, kami sangat mengharapkan Gemilang Creativindo sebagai solusi untuk penyelenggara kegiatan dan teman kolaborasi untuk seluruh EO dan industri lainnya yang terlibat dalam kegiatan,” jelasnya.

Di tempat yang sana, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari mengatakan, hadirnya Gemilang Creativindo di Makassar akan mewadahi gelaran event agar lebih sistematis lagi.

“Jadi, kita tidak usah jauh-jauh mencari OE atau bagian pengiklanan event. Disini, cukup satu teman kolaborasi, kita sudah bisa melaksanakan kegiatan dengan sukses,” ucapnya usai meresmikan Gemilang Creativindo.

Tak hanya itu, Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal yang akrab disapa Deng Ical turut mendukung industri kreatif yang tergabung dalam Gemilang Creativindo.

“Semoga, ini dapat menumbuhkan kreatifitas anak muda yang berkolaborasi di dalamnya,” pungkasnya.

Diketahui, Gemilang Creativindo ini adalah hasil kolaborasi anak muda Makassar yang melek teknologi dan pengetahuan di bidang industri kreatif.

Redaksi
Redaksi Rabu, 12 April 2023 22:20
Komentar