Logo Header

Tarhib Ramadan 1444 H SD Islam Athirah 2 Hadirkan Pendongeng Nasional

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Selasa, 21 Maret 2023 14:31
Majelis dari SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga adakan kegiatan Tarhib Ramadhan di Masjid Fatimah Bukit Baruga.
Majelis dari SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga adakan kegiatan Tarhib Ramadhan di Masjid Fatimah Bukit Baruga.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1444 H, SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga mengadakan kegiatan Tarhib Ramadan di Masjid Fatimah Bukit Baruga, Selasa (21/3/2023) pagi.

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang Ramadan. Tahun ini, menghadirkan Pendongeng Nasional Kak Heru dan Bona.

Tema yang diangkat adalah ‘Hidupkan Ramadanmu, Ramadankan Hidupmu’. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan karyawan serta ratusan murid mulai dari kelas I-VI.

Kegiatan diawali dengan pembekalan ilmu seputar Ramadan oleh Koordinator dan Guru Al-Qur’an SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga. Setelah itu, penyampaian tausiah agama oleh Kak Heru dan Bona yang dikemas melalui dongeng.

Perlu untuk diketahui, dongeng merupakan salah satu cara untuk menanamkan nilai-nilai agama pada anak agar membuat nasihat-nasihat lebih mudah diterima dengan baik.

Terpantau di lokasi, para peserta tarhib begitu antusias mendengarkan dongeng. Anak-anak tampak gembira dan terpukau menyaksikan penampilan dari Kak Heru dan Bona.

Dalam dongengnya, Kak Heru membawakan kisah si Annisa yang mendapatkan balasan surga karena rajin menjalankan ibadah seperti puasa dan si Blendis yang mendapatkan siksa neraka karena malas berpuasa.

Diwawancarai usai kegiatan, salah seorang siswa bernama Altar mengatakan, kegiatan ini sangat seru karena ada bonekanya. Sementara itu, Akhiro mungungkapkan rasa senang karena dongengnya lucu.

 

*Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.*

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Selasa, 21 Maret 2023 14:31
Komentar