Logo Header

Sambut Ramadan TK Islam Athirah 1 Gelar Kegiatan Tarhib Ramadan

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Selasa, 21 Maret 2023 16:41
Foto bersama murid, guru dan karyawan TK Islam Athirah 1 Makassar dalam kegiatan Tarhib Ramadhan di lantai 3 TK Islam Athirah.
Foto bersama murid, guru dan karyawan TK Islam Athirah 1 Makassar dalam kegiatan Tarhib Ramadhan di lantai 3 TK Islam Athirah.

WAJAHINDONESIA.CO.ID,MAKASSAR – Dalam Menyambut bulan Ramadan Sekolah Islam Athirah mengadakan kegiatan Tarhib Ramadan mulai dari unit SMA sampai TK dengan mengusung Tema “Hidupkan Ramadan, Ramadankan Hidupmu”.

TK Islam Athirah 1 melakukan tarhib Ramadan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan tersebut dilakukan di lantai 3 TK Islam Athirah 1 Makassar, Selasa (21/3/23).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh murid, guru, dan karyawan TK Islam Athirah 1 Makassar. Guru dan juga murid terlibat mempersembahan tampilan tahfidz, serta gerak dan lagu.

Tak hanya itu, guru juga memvisualisasikan 10 keutamaan bulan ramadan, dan ditambahkan pula sajian tampilan dalam bentuk drama mini tentang kegiatan selama bulan ramadan yang diperankan oleh guru.

Salah satu guru TK Islam Athirah 1 Sri Rosa Handayani, S.Ag, M.Pd,. mengatakan, kegiatan Tarhib kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya anak-anak lebih antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan tarhib Ramadan tadi berjalan lancar dan anak-anak antusias mengikuti kegiatan. Mereka menikmati performa dari tampilan gerak dan lagu dari kelompok A dan tampilan dari guru-guru yang memvisualisasikan 10 Keutamaan Bulan Ramadan, demikian pula sajian tampilan dalam bentuk drama mini dari guru, dengan perform tersebut”, ucapnya.

Murid TK Islam Athirah 1, Dewa Sulaiman mengungkapkan bahwa dibulan Ramadan. pintu neraka ditutup, setan diikat.

“Seru sekali ada setannya, pintu neraka ditutup setannya diikat jadi tidak bisa keluar. Lucu waktu dibangunkan anaknya untuk sahur tapi anaknya tidak mau bangun”, Ucap Dewa.

Melalui kegiatan tarhib Ramadan anak didik TK Islam Athirah 1 dapat mengambil hikmah tentang keutamaan bulan suci Ramadan, setiap kebaikan yang dilakukan dibulan Ramadan akan dilipat gandakan pahalanya.

 

Citizen Reporter : Nur Jannah Rasyidin

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Selasa, 21 Maret 2023 16:41
Komentar