Logo Header

Kaji Dua Model Pembelajaran, Guru TK Islam Athirah Gali Ilmu Dari Doktor PAUD

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Minggu, 26 Februari 2023 12:30
Sekolah Islam Athirah selenggarakan forum pengembangan guru hadirkan pemateri Dr. Muhammad Akil Musi Dosen PAUD UNM di Ruang Multimedia Sekolah Islam Athirah Kajaolalido.
Sekolah Islam Athirah selenggarakan forum pengembangan guru hadirkan pemateri Dr. Muhammad Akil Musi Dosen PAUD UNM di Ruang Multimedia Sekolah Islam Athirah Kajaolalido.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, – Sekolah Islam Athirah menyelenggarakan forum pengembangan untuk guru di unit Taman Kanak-kanak dan Baby House pada hari ini Sabtu, 25 Februari 2023 di Ruang Multimedia lt.2 Sekolah Islam Athirah Kajaolalido.

Forum ini diawali dengan pembukaan oleh Kepala Seksi Learning Center (LC) Sekolah Islam Athirah, Irfan Wahid, S.Pd., M.Kes. yang juga memandu pada kegiatan hari ini, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an sekaligus doa, dan open mind oleh Kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga, Rahmawati, S.Pd., M.Pd.

Meskipun hari libur, tapi para guru tetap semangat mengikuti forum pengembangan guru yang digagas oleh LC. Dalam sambutannya kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga memotivasi para guru untuk fokus dalam menerima materi.

“Hari ini adalah hari libur, tapi kita tetap disini, semoga teman teman bisa betul betul memanfaatkan forum ini, untuk menambah ilmu kita yang sudah ada sebelumnya. Tujuannya tentu untuk Athirah dan dengan harapan agar yang hadir di forum ini bisa fokus saat kegiatan berlangsung,” kata Rahmawati dalam sambutannya.

Pemateri pada forum ini, adalah Dr. Muhammad Akil Musi, S.Pd., .M.Pd. yang memaparkan materi tentang Project Based Learning (PjBL) atau Pembelajaran Berbasis Projek dan Problem Based Learning (PBL) atau Pembelajaran Berbasis Masalah. Diawal materi, Akil memberi motivasi, selanjutnya mempresentasikan beberapa materi penunjang sebagai apersepsi baru kemudian masuk ke materi inti yaitu perbedaan antara PBL dan PjBL.

Di sela-sela materi, pemateri melakukan tanya jawab dan ice breaking. Suasana ruangan riuh dengan gelak tawa, karena penyampaian materi dilakukan dengan sangat santai namun penuh makna.

“Tidak perlu serius santai saja, karena semua akan ditinggalkan,” ucap Akil.

Forum ini ditutup setelah istirahat shalat dan makan siang, serta closing statement dari Pemateri dan Kepala TK Islam Athirah. Setelah ditutup guru guru diarahkan untuk mengisi post test dan evaluasi pemateri. (*)

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Minggu, 26 Februari 2023 12:30
Komentar