Logo Header

Sembako Hingga Mainan, Inilah Cara Anak Didik TK Islam Athirah Berbagi Kepada Dhuafa

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Kamis, 13 April 2023 20:31
TK Islam Athirah Bukit Baruga berbagi sembako dan mainan ke masyarakat di sekitar sekolah TK Islam Athirah Bukit Baruga Makassar.
TK Islam Athirah Bukit Baruga berbagi sembako dan mainan ke masyarakat di sekitar sekolah TK Islam Athirah Bukit Baruga Makassar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Keluarga Besar TK Islam Athirah Bukit Baruga, Rabu (12/04/2023) berbagi sembako di bulan Ramadhan “Indahnya Berbagi” dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat sekitar sekolah.

Kepala sekolah, guru, orangtua, dan anak didik membagikan sembako yang telah terkumpul dari setiap kelas kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan berada di sekitar sekolah.

Kegiatan berbagi ini dilakukan setiap tahunnya oleh TK Islam Athirah Bukit Baruga, manfaatnya pun sangat luar biasa yaitu mengajarkan anak menumbuhkan rasa empati, melatih anak untuk bersikap ikhlas, dan memiliki jiwa sosial di masa depan.

Ketua panitia Sriwati S.Pd. menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk berbagi kebahagiaan dan membantu meringankan masyarakat khususnya pekerja harian yang sebentar lagi akan merayakan lebaran.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar, Anak-anak juga penuh antusias. Serta orang tua juga ikut berbagi bersama ananda, masyallah semoga apa yang telah di berikan berkah selalu,” ungkap Sriwati.

Sriwati selaku koordinator kegiatan merasa bahagia karena sambutan orang tua sangat antusias. Menurutnya hal tersebut menunjukkan jiwa kepedulian akan sesama begituu dijunjung tinggi.

“Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua wali. Kepedulian Bapak dan Ibu sangat membantu. Hari ini kita semua merasakan kebahagiaan karena berbagi itu indah,” ujarnya.

 

Citizen Reporter: Marissa Julianti Suharto Putri, S.Pd.

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Kamis, 13 April 2023 20:31
Komentar