Logo Header

Antusias Siswa Ikuti Sosialisasi dan Promosi, Pembantu Direktur I Adam; Terampil di Bidang Pertanian dan Kemaritiman

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Selasa, 07 Februari 2023 16:06
Sebanyak 85 siswa dari berbagai SMK se-Sulbar ikuti Sosialisasi dan Promosi Politani Pangkep.
Sebanyak 85 siswa dari berbagai SMK se-Sulbar ikuti Sosialisasi dan Promosi Politani Pangkep.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, Pangkep – Selasa (07/02), bertempat di Aula SMKS YPPP Wonomulyo, Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politani Pangkep) melangsungkan kegiatan sosialisasi dan promosi yang dikemas dalam acara Seminar Pendidikan bagi siswa dengan mengusung tema “Set Your Goals, Grab Your Dreams” serta dirangkaikan dengan kegiatan penandatanganan MoU beberapa SMK se-Sulbar.

Pertama, acara dimulai dengan pembukaan secara umum untuk kedua kegiatan oleh Direktur Politani Pangkep, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan agenda Sosialisasi Promosi dan MoU di ruangan terpisah.

Seminar pendidikan di hadiri 85 siswa dan 15 kepala sekolah dan guru dari 30 sekolah se-Sulawesi Barat yang diundang.

Ditempat yang sama, dihadiri pula oleh Para pembantu direktur serta 6 ketua jurusan yang ada di Politani Pangkep.

Sebelum narasumber menyampaikan materi, pembantu direktur I bidang akademik Adam, S.Pi., M.Si. memberikan pendahuluan berupa motivasi kepada para siswa agar lebih memperhatikan pengelolaan sektor pertanian, perikanan dan peternakan yang mana kedua sektor tersebut merupakan sektor yang sangat berhubungan sumberdaya alam Indonesia untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia.

“Harapan kami banyak siswa SMK/SMA/MA/Sederajat dari sulawesi barat umumnya dan Polewali Mandar khususnya, yang masuk di Politani Pangkep untuk dididik menjadi SDM yang memiliki keterampilan di bidang ilmu pertanian, perikanan, kemaritiman, peternakan dan bisnis”, tambahnya.

Adapun yang menjadi narasumber adalah Kepala Sekolah SMKS YPPP Wonomulyo, Muhammad Thalib, S.Pd.I., M.Pd. yang dimoderatori oleh Mashudi, S.Pd., M.Pd. dari SMK Negeri Tutar. Kegiatan seminar berlangsung tertib dan lancar, serta materi yang dibawakan sangat menarik dan mampu memancing semangat siswa untuk kembali bersemangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi khususnya di Politani Pangkep. Hal ini nampak pada sesi diskusi, beberapa siswa menjadi antusias untuk ingin tahu lebih banyak tentang mekanisme melanjutkan pendidikan melalui Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023.

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Selasa, 07 Februari 2023 16:06
Komentar