Logo Header

Anggota DPRD Kota Makassar, Azwar Sampaikan Belasungkawa ke Keluarga Korban Pembunuhan Bocah 11 Tahun

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Rabu, 11 Januari 2023 15:30
Istimewa.
Istimewa.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Azwar mengucapkan belasungkawa secara langsung kepada keluarga Muhammad Fadli Sadewa, bocah 11 tahun korban penculikan serta pembunuhan oleh dua remaja Faisal (14) dan Adrian (17).

Azwar mendatangi rumah duka di bilangan Batua Raya, Kota Makassar, Rabu (11/1/2023).

Kedatangannya diterima oleh ayah, nenek, serta tante korban. Perasaan campur aduk dirasakannya saat bertemu langsung keluarga Sadewa.

“Saya ingin secara langsung berbelasungkawa atas apa yang dialami korban yang notabene masih di bawah umur. Saya turut berduka cita. Saya ikut bersedih,” tuturnya.

Di hadapan keluarga, Politisi PKS itu mengungkap akan berupaya mendorong penegak hukum untuk menangani kasus ini secara serius dan tuntas. Dia juga telah menginstrusikan Pemerintah Kota Makassar dengan dinas terkait agar ikut ambil bagian dalam pengusutannya.

“Motif pelaku melakukan aksi keji ini harus diungkap gamblang. Pemerintah kota harus turun tangan soal ini. Ini menurut saya tragedi luar biasa yang tidak boleh lagi terulang,” tegasnya.

Selain itu, ia juga meyakinkan keluarga untuk mengikhlaskan kepergian putra mereka ke haribaan Tuhan. Karena menurutnya, Sadewa yang meninggal dunia dalam keadaan belum baligh niscaya akan diganjar surga.

“Anak kita ini belum baligh. Dalam Islam kita yakini bahwa jika meninggal sebelum baligh maka Allah akan memasukkan dalam SurgaNya. Insya Allah,” ucapnya lirih.

Diketahui Unit Reskrim Polsek Panakkukang berhasil menangkap Faisal (14) dan Adrian (17), dua terduga pelaku penculikan sekaligus pelaku pembunuhan anak di bawah umur. Kedua pelaku diketahui masih pelajar SMA di Kota Makassar.

Polrestabes Makassar belum memastikan apa motif penculikan sekaligus pembunuhan tersebut.

“Kami tidak bisa memastikan informasi yang sudah beredar luas itu karena masih kita dalami. Paling lambat sore nanti diumumkan motifnya apa,” kata Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando kepada media.

Kini mayat korban masih berada di RS Bhayangkara, Jl Mappaodang, Makassar, untuk keperluan autopsi.

Ayah korban, Karmin, mengatakan, Sadewa dinyatakan hilang sejak Minggu 8 Januari 2023.

Sadewa hilang setelah dijemput remaja yang mengendarai sepeda motor di depan minimarket di Jalan Batua Raya dan membuat keluarga korban panik. (*)

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Rabu, 11 Januari 2023 15:30
Komentar