Logo Header

Hari Pertama Sekolah Usai Libur, TK Islam Athirah Bukit Baruga Sambut Ustadz Baru

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Selasa, 10 Januari 2023 13:44
Suasana hari pertama sekolah anak didik TK Islam Athirah hari usai libur semester.
Suasana hari pertama sekolah anak didik TK Islam Athirah hari usai libur semester.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anak didik TK Islam Athirah Bukit Baruga kembali bersekolah setelah libur panjang semester ganjil pada hari ini, Senin (09/01/23).

Dengan penuh antusias guru TK Islam Athirah Bukit Baruga menyambut anak didik kami dengan sambutan “Welcome Back School”

Saat anak-anak tiba di sekolah guru piket mengarahkan ananda untuk menulis namanya sendiri dan siapa yang mengantarnya ke sekolah, hal tersebut dilakukan agar melatih motorik halus anak dengan menulis.

Kegiatan selanjutnya anak-anak diarahkan kembali untuk duduk di indor bersama-sama. Salah satu guru yang bertugas, Sriwati, S.Pd memandu penyambutan ananda dengan penuh semangat.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, bagaimana kabarnya hari ini? Apakah hari liburnya menyenangkan? Wah senang sekali ummi wati dan ummi-ummi semuanya bisa menyambut teman-teman kembali ke sekolah,” ungkap Sriwati.

Kemudian di lanjutkan dengan sambutan kepala Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga Rahmawati, S.Pd., M.Pd dan sekaligus menyambut kedatangan Koordinator Alquran Ahmad Fadhlullah S.Pd.I., A.Ma yang baru saja bergabung di TK Islam Athirah Bukit Baruga.

“Hari ini kita kedatangan ustadz baru yang akan menemani teman-teman mengaji, namanya ustadz Ahmad Fadhlullah. Jika teman-teman biasanya bertemu Ustad di Mesjid kali ini akan bertemu dengan Ustad Ahmad setiap hari di sekolah,” jelas Rahmawati kepada anak didik.

Pembelajaran hari pertama sekolah di dalam kelas dipenuhi oleh cerita anak didik tentang liburan mereka serta aktivitas bermain yang seru. Salah satu kegiatan yang dilakukan ialah menggambarkan liburan mereka pada sebuah kertas menggambar seperti yang dijelaskan oleh salah satu wali kelas Kelompok A, Nurul Khaimah, S.Pd.I.

“Aktivitas bermain dikelas antara lain, menjurnal (bercerita lewat gambar) tentang liburan, membuat rumah taman baca dilanjutkan kegiatan Literasi,” papar Nurul.

 

Penulis: Marissa Julianti S.Pd

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Selasa, 10 Januari 2023 13:44
Komentar