Logo Header

Gaung Viral Latto-Latto Hadir di Porseni SMP Islam Athirah Bone

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Sabtu, 07 Januari 2023 17:03
Porseni Sekolah Islam Athirah Bone yang di ikuti SMP dan SMA.
Porseni Sekolah Islam Athirah Bone yang di ikuti SMP dan SMA.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, BONE Sekolah Islam Athirah Bone gelar Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) siswa yang dimulai sejak hari Jumat (6/1/2023)

Kegiatan yang digelar di awal pekan semester genap ini diselenggarakan oleh Pengurus OSIS SMP dan SMA Islam Athirah Bone. Sebelum kegiatan PORSENI dibuka secara resmi terlebih dahulu seluruh siswa dan siswi mengikuti pawai atau jalan santai di sekitaran Sekolah Islam Athirah Bone.

Adapun pertandingan yang akan diusung begitu beragam mulai dari cabang olahraga dan seni, namun yang menjadi perhatian bersama yaitu lomba Latto-Latto. Beberapa bulan terakhir, permainan latto-latto kian marak dimainkan diberbagai daerah.

Permainan asal Amerika Serikat yang bernama asli Clackers Ball Toys ini digemari banyak kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Permainan ini merambah ke sekolah, tak hanya dimainkan oleh siswa, guru pun tak mau ketinggalan, bahkan permainan ini dibuatkan sebuah kompetisi.

PORSENI dibuka secara langsung oleh pimpinan unit SMP Islam Athirah bone, Nuraeni, S.Pd., Gr.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk acara yang membahagiakan siswa tetapi juga bagi guru-guru sekaligus dapat menumbuhkan kreatifitas, solidaritas, dan sportivitas”, tutur Nuraeni selaku Kepala SMP Islam Athirah Bone.

Atusias siswa mengikuti acara tersebut tidak mampu terbendung, dibuktikan dengan semangat dan maskot-maskot beragam yang dikenakan dari setiap perwakilan kelas.

Acara PORSENI ini melibatkan seluruh siswa dan siswi Sekolah Islam Athirah Bone, namun sebelum turut berpartisipasi dalam ajang refreshing ini, seluruh siswa harus menuntaskan nilai yang belum tuntas terlebih dahulu. Tidak hanya siswa, guru-guru pun dituntut untuk turut berpartisipasi aktif dalam acara ini.

Dengan mengusung tema “El Valiente Ganara” yang artinya yang pemberani akan menjadi pemenang, Muh. Nabil selaku Ketua panitia PORSENI 2023 mengharapkan seluruh siswa memiliki mental yang kuat sehingga mampu memulai dan menciptakan sesuatu.

Penulis: Nurmalasari (Tim Athirah Web)

Mutmainnah S. Sabrah
Mutmainnah S. Sabrah Sabtu, 07 Januari 2023 17:03
Komentar