Logo Header

Peringati HUT Ke-19, Pipas Sulsel Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Redaksi
Redaksi Jumat, 06 Januari 2023 19:24
Pipas ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar.
Pipas ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-19 Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarkatan (Pipas) yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2023 mendatang, Pipas Sulsel ziarah serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Makassar. Jum’at, (6/1).

Kegiatan ini diikuti oleh Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) Sulsel serta petugas Pemasyarakatan perempuan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Wilayah Makassar dan sekitarnya.

Penasehat Pipas Sulsel, Ny. Liberti Sitinjak mengatakan, ziarah ini sebagai upaya memberikan penghormatan sekaligus doa kepada pahlawan nasional dan pahlawan lokal, sebagai penghargaan atas atas jasa-jasa dan perjuangan yang telah diberikan bagi Kemerdekaan Indonesia khususnya kepada pejuang perempuan Indonesia.

“Mari kita bangkitkan semangat nasionalisme dan spiritualisme para pahlawan mengilhami jalan dan pengabdian panjang kita untuk Pipas Sulsel semakin Jaya, hari ini dan masa-masa yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pipas Sulsel, Sri Suprapto menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Pipas Sulsel yang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT Pipas Ke-19 tahun 2023 ini. Selain itu, Sri memanjatkan syukur kehadirat Allah SWT atas cuaca yang bersahabat di tengah ekstremnya cuaca sejak akhir Desember lalu.

“Alhamdulillah karena kekompakan kita semua, akhirnya berhasil memecahkan rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) dalam pelaksanaan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) secara serentak di seluruh Indonesia, diikuti 7.842 peserta dari 458 titik oleh perempuan terbanyak dari suatu Lembaga,” ujarnya.

Lanjut, Istri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Sulsel menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan yang akan digelar dalam beberapa hari ke depan untuk memeriahkan peringatan HUT Pipas Ke-19

“Tanggal 10 Januari akan ada Kunjungan Kasih kepada Petugas Pemasyarakatan yang bertugas di UPT Pemasyarakatan yang terletak di daerah terpolosok, rencananya di Maros. Kemudian aksi Cinta Indonesia, melalui dukungan terhadap gerakan Kebaya Goes To UNESCO yang diusung oleh ibu Iriana Jokowi pada awal Oktober tahun 2020 lalu,” ucap Sri Suprapto.

Redaksi
Redaksi Jumat, 06 Januari 2023 19:24
Komentar