Logo Header

Kepala TK Islam Athirah 2 Ajak Guru Latih Kemampuan Asesmen Pada Anak Usia Dini

Redaksi
Redaksi Kamis, 05 Januari 2023 21:10
Guru TK Islam Athirah Bukit Baruga ikuti Forum Pengembangan Guru di Gedung Auditorium dan Multimedia Kajaolalido.
Guru TK Islam Athirah Bukit Baruga ikuti Forum Pengembangan Guru di Gedung Auditorium dan Multimedia Kajaolalido.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 14 Guru TK Islam Athirah Bukit Baruga mengikuti Forum Pengembangan Guru yang dilaksanakan secara serentak di lingkup sekolah Islam Athirah pada hari ini, Kamis (05/01/23).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Auditorium dan Multimedia Sekolah Islam Athirah Kajaolalido ini dimulai pukul 09.00 – 16.15 WITA.

Pada kegiatan pembukaan forum pengembangan, Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah wilayah kajaolalido Mas Aman Uppi, S.Pd., M.Pd mengungkapkan tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu tindak lanjut dari evaluasi yang sudah dilakukan.

“Hasil survey kinerja sudah menunjukkan bahwa kondisi kompetensi guru dalam kondisi yang seharusnya sehingga perlu ditingkatkan lagi untuk meningkatkan kualitas sekolah Islam Athirah,” Ungkap Mas Aman.

Pada materi pertama yang disampaikan oleh Kepala TK Islam Athirah Kajaolalido, St. Khotijah, S.Pd yang mengajak seluruh guru untuk menyampaikan pemahamannya terkait kurikulum Merdeka.

“Silahkan Rekan-rekan semua untuk mengungkapkan apa saja yang diketahui tentang kurikulum merdeka,” Ucap St. Khotijah

Pada materi lainnya yakni Asessmen PAUD, Kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga Rahmawati, S.Pd., M.Pd menyampaikan pesan tentang pentingnya kemampuan dalam melakukan proses asessmen kepada anak didik.

“Guru harus punya dasar dalam melakukan asessmen pada anak usia dini karena dalam menilai anak usia dini perlu memperhatikan usia biologis dan usia kronologis,” Ungkap Rahmawati

Lebih lanjut Rahmawati memaparkan salah satu contoh gambaran dalam melakukan asesmen pada anak usia dini seperti dalam menilai kemampuan berbicara anak.

“Pada anak yang berusia dua tahun misalnya, bisa saja terdapat kemampuan berbicara yang berbeda antara satu anak dengan anak lainnya sehingga dibutuhkan pengetahuan yang mumpuni dalam melakukan asesmen pada anak usia dini,” Jelas Rahmawati. (Rls).

Redaksi
Redaksi Kamis, 05 Januari 2023 21:10
Komentar