Logo Header

Kenalkan Siswa Pada Kereta Api Pertama Sulsel, SD Islam Athirah 1 Makassar Adakan Kunjungan Ke Stasiun Kereta Api KLB Maros-Barru

Redaksi
Redaksi Selasa, 03 Januari 2023 16:30
Rombongan SD Islam Athirah 1 Makassar saat kunjungan ke stasiun Kereta Api pertama Sulsel.
Rombongan SD Islam Athirah 1 Makassar saat kunjungan ke stasiun Kereta Api pertama Sulsel.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSARSD Islam Athirah 1 Makassar bersama siswa-siswi, guru dan karyawan lakukan kunjungan ke stasiun kereta api pertama di Sulawesi Selatan rabu lalu (22/12/22).

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas IV. Rombongan kunjungan berkumpul di sekolah dan berangkat ke lokasi pada pukul 07.00 wita dan tiba di stasiun Maros pada pukul 08.00 wita.

Kereta Api KLB BPKASS yang merupakan kereta api pertama di Sulawesi Selatan ini dapat menampung maksimal 90 penumpang. Terdapat 9 stasiun yang dilalui selama perjalanan yakni Stasiun Maros, Stasiun Rammang-Rammang, Stasiun Pangkajene, Stasiun Labakkang, Stasiun Ma’rang, Stasiun Mandalle, Stasiun Tanete Rilau, Stasiun Barru, dan Stasiun Garongkong.

Selama perjalanan, rombongan juga dapat menikmati pemandangan alam sekitar daerah Maros, Pangkep dan Barru.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah menyediakan media pembelajaran di luar kelas mengenai alat transportasi modern kepada para siswa. Melalui kegiatan ini diharapkan siswa-siswi dapat mengenal alat transportasi modern khususnya kereta api. Selain itu para siswa juga diharapkan dapat melatih perilaku kedisiplinan di transportasi umum.

Dalam kesempatannya, salah satu guru pendamping, Risma, S.Si., S.Pd mengungkapkan antuasisme para siswa dalam mengikuti kegiatan tersebut, “Siswa sangat senang karena banyak di antara siswa yang untuk pertama kalinya menggunakan transportasi kereta api,” ungkap beliau.

Beliau juga menambahkan, “Siswa juga semakin menikmati kegiatan karena mereka melalukan perjalanan bersama teman-temannya. Di sepanjang jalan mereka juga melihat berbagai pemandangan yang merupakan aplikasi langsung dari pembelajaran terkait sumber daya alam dan pembelajaran agama terkait ciptaan Allah SWT,” jelas beliau.

 

Penulis : Dwi Azmiyana, S.S.,Gr. (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)

Redaksi
Redaksi Selasa, 03 Januari 2023 16:30
Komentar