Logo Header

UIII Kunjungi UIN Alauddin Makassar, Sosialisasi Program Beasiswa S2 dan S3

Redaksi
Redaksi Rabu, 21 Desember 2022 20:29
UIII saat berkunjung ke Kampus UIN Alauddin Makassar.
UIII saat berkunjung ke Kampus UIN Alauddin Makassar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, GOWA – Tim Asestensi Media dan Komunikasi Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) mengunjungi UIN Alauddin Makassar, Rabu (21/12/2022).

Tim tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Tim Asestensi Media dan Komunikasi UII, diterima langsung oleh Ketua Internasional Office UIN Alauddin Makassar, Dr. Muhaimin.

Dalam Kunjungan tersebut, Tim Asestensi Media dan Komunikasi UIII melakukan sosialisasi Program Akademik dan Beasiswa S2 dan S3.

Sosialisasi tersebut dilakukan pada ruangan Lecture Theater Fakultas Usluhudin dan Filsafat, UIN Alauddin Makassar, Romang Polong, Kabupaten Gowa, Selasa (20/12/2022).

Dalam paparannya, Dadi Armadi menjelaskan, selain program beasiswa yang ditawarkan, pendaftaran melalui jalur mandiri atau pembiayaan sendiri dibuka untuk memberi kesempatan kepada calon mahasiswa yang ingin belajar di kampus UIII.

“Para pelamar bisa mengajukan lamaran untuk program Magister (MA) dan Doktor (Ph. D.) pada salah satu dari empat Fakultas yang tersedia saat ini, yaitu Fakultas Studi Islam, Fakultas Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” jelasnya.

Lebih lanjut, iamenjelaskan bahwa seluruh program akademik dan pembelajaran itu menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar.

“Bahasa Indonesia itu menjadi persyaratan penting bagi mahasiswa yang mengambil kajian dan penelitian mengenai Indonesia dan Asia Tenggara untuk Tesis dan disertasi,” sambungnya.

Yang tidak kalah penting, para pelamar baik itu pada program Magister atau Doktor untuk semua fakultas dari jalur mandiri maupun beasiswa disyaratakan untuk memiliki sertifikat kecakapan berbahasa Inggris yang ditunjukkan dengan sertifikat IELTS atau TOEFL.

Sementara itu, Ketua Internasional Office UIN Aluddin Makassar, Dr. Muhaimin berharap mahasiswa yang sudah selesai maupun yang belum selesai harus mempersiapkannya, karena ini Perguruan Tinggi didalam negeri tapi rasa luar negeri.

“Saya harap mahasiswa yang sudah selesai maupun yang belum selesai itu harus mempersiapkan diri, terutama dari segi bahasa, karena ini merupakan proses pembelajaran pada kampus UIII,” katanya.

Citizen Reporter: Muliyati Sudarmin (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Redaksi
Redaksi Rabu, 21 Desember 2022 20:29
Komentar