Logo Header

Turnamen Pencak Silat Tapak Suci Rektor UINAM Cup VI 2022 Berakhir, Ini Daftar Pemenangnya!

Redaksi
Redaksi Rabu, 21 Desember 2022 20:22
Turnamen Pencak Silat Rektor UINAM Cup VI 2022.
Turnamen Pencak Silat Rektor UINAM Cup VI 2022.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Turnamen Pencak Silat Tapak Suci Rektor UINAM Cup VI 2022 telah berakhir pada Senin (19/12/2022) lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci UINAM itu berlangsung selama 6 hari.

Turnamen pencak silat tapak suci ini merupakan turnamen yang dapat diikuti oleh seluruh tapak suci Indonesia, dan antusiasme para peserta yang sangat besar untuk mengikuti turnamen ini.

Dengan mengusung tema “Menjalin Silaturahmi dalam Bingkai Kompetisi dengan Semangat Sportivitas dan Berakhlak Mulia” diharapkan agar sportivitas saat berkompetisi terus tertanam dalam diri sehingga melatih jiwa kepemimpinan anak-anak muda.

Diketahui, dalam tournament ini dibagi menjadi dua kategori Pertandingan. Kategori pertama, Yaitu Kategori Fighter untuk Pra Remaja Putri dan Putra, Tingkat Remaja Putra dan Putri, dan Tingkat Dewasa Putra dan Putri. Kategori kedua yautu Kategori Seni, yang akan memperebutkan Piala Bergilir Rektor UIN Alauddin Makassar.

Adapun yang berhasil menjuarai turnamen tersebut untuk kategori kelas A diraih oleh Rama dari jurusan Ilmu Komunikasi 2021.

Untuk pemenang kategori Seni diraih oleh Contingen UIN Alauddin Makassar. Sedangkan pada kategori tanding pra usia dini, Contingen Tamalate (Maccini Sombala-Parang Tambung) merebut Juara Umum I dengan perolehan medali 3 emas, 2 medali perak dan 2 perunggu.

Pada kategori tanding usia dini merebut Juara Umum III dengan perolehan medali 3 emas, 2 perak, selanjutnya kategori usia pra remaja mempersembahkan 1 medali perak dan kategori tanding dewasa mempersembahkan 1 medali emas.

Salah satu peserta turnamen, Reski Abd Rahman berharap agar kegiatan tersebut akan tetap berlangsung dari tahun ke tahun.

“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi tapak suci se Indonesia dan semoga dapat melahirkan atlet-atlet yang berkompeten,” harapnya.

Citizen reporter: Adilla Hukmia (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Redaksi
Redaksi Rabu, 21 Desember 2022 20:22
Komentar