Logo Header

Bantu Masyarakat, Hamka B Kady Realisasikan Tiga Program Aspirasi di Takalar

Redaksi
Redaksi Selasa, 20 Desember 2022 21:38
Bantu Masyarakat, Hamka B Kady Realisasikan Tiga Program Aspirasi di Takalar

WAJAHINDONESIA.CO.ID, TAKALAR — Tak kenal lelah mengawal program aspirasi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, Anggota DPR RI Hamka B Kady turun langsung menembus tiga desa sekaligus di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Titik pertama kegiatan reses pada Selasa 20 Desember 2022, Hamka meresmikan pembangunan septic tank dan MCK dalam Program Sistem Pembuangan Air Limbah Domestik Setempat (SPALD-S) di Desa Massamaturu Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar.

Hamka menyampaikan, sudah saatnya seluruh masyarakat khususnya di Takalar memiliki septic tank dan MCK yang layak dan bersih.

Bantuan ini dilakukan agar masyarakat dapat menerapkan perilaku hidup sehat dan mencegah stunting.

“Harapan saya semoga program ini dapat membatu masyarakat yang kurang mampu agar mendapatkan WC yang layak dan terjaga kebersihannya,” ungkapnya.

Kunjungan reses selanjutnya menyasar Kecamatan Polongbangkeng Selatan. Di sini Hamka meresmikan program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI).

Legislator Golkar dari Dapil Sulsel I itu menjelaskan, program P3TGAI merupakan program padat karya bertujuan memberikan dampak pada perputaran ekonomi masyarakat kecil yang semuanya dikelola langsung oleh masyarakat secara swadaya.

“Selain menambah lapangan kerja baru, tentu juga mendongkrak penghasilan masyarakat kecil khususnya petani,” tuturnya.

Titik terakhir, Hamka B Kady menyapa masyarakat Kelurahan Mangadu, Kecamatan Mangarabombang sekaligus meresmikan program Kotaku atau Kota Tanpa Kumuh.

Hamka B Kady menyatakan, program ini betul-betul diharapkan membawa manfaat bagi masyarakat dari segi pendapatan dan kesejahteraan.

Untuk pengerjaannya, ia memastikan melibatkan 45 persen penduduk lokal yang berpenghasilan rendah. (*)

Redaksi
Redaksi Selasa, 20 Desember 2022 21:38
Komentar