Logo Header

UKM Tapak Suci UIN Alauddin Makassar Gelar Turnamen Nasional Tapak Suci Rektor UINAM CUP VI

Redaksi
Redaksi Jumat, 16 Desember 2022 12:59
Turnamen Tapak Suci.
Turnamen Tapak Suci.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, GOWA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci UIN Alauddin Makassar menggelar turnamen Rektor UINAM CUP VI 2022 yang berpusat di Gedung Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) kampus 2 UIN Alauddin Makassar, kamis (15/12/2022).

Turnamen ini dilaksanakan selama empat hari, mulai 15-18 Desember dengan mengusung tema ‘Menjalin Silaturahmi dalam Bingkai Kompetisi dengan Semangat Sportivitas dan Berakhlak Mulia’.

Dengan harapan Sportivitas yang dilakukan saat bertanding tertanam terus dalam diri, sehingga dapat memperkuat kemampuan kepemimpinan anak-anak muda.

Dalam sambutannya ketua panitia UIN CUP VI, Nur Hikmah berharap agar peserta dapat selalu sportiv dan turnamen ini berjalan dengan lancar sampai akhir.

“Walaupun sempat diundur, saya sebagai ketua panitia berharap semua peserta menjaga sportivitas selama pertandingan dan semoga acara ini dapat berjalan dengan baik sehingga kita bertemu diturnamen tahun depan lagi,” ungkapnya.

Turnamen ini dibuka oleh Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan Prof Dr Darussalam M.

Ag.

Dalam sambutannya, ia berharap melalui kegiatan ini para atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas dan dapat menjadi salah satu bentuk pembinaan dalam mengembangkan para atlet.

“Alhamdulillah hari ini kita mulai kegiatan kejuaraan Pencak Silat Rektor Cup VI , salah satu kegiatan untuk mencari bakat dan bibit para atlet pencak silat di Indonesia dan juga semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar perguruan pecak silat,” ucapnya.

Dalam tournament ini dibagi menjadi dua kategori Pertandingan. Kategori pertama, Yaitu Kategori Fighter untuk Pra Remaja Putri dan Putra, Tingkat Remaja Putra dan Putri, dan Tingkat Dewasa Putra dan Putri. Kategori kedua yautu Kategori Seni, yang akan memperebutkan Piala Bergilir Rektor UIN Alauddin.

Penulis: Krisda Ekawati (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Redaksi
Redaksi Jumat, 16 Desember 2022 12:59
Komentar