Logo Header

UKK KSR-PMI UIN Alauddin Makassar Gelar Aksi Donor Darah Serentak

Redaksi
Redaksi Kamis, 15 Desember 2022 17:00
Aksi donor darah PMI UIN Alauddin Makassar.
Aksi donor darah PMI UIN Alauddin Makassar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Unit Kegiatan Khusus (UKK) KSR-PMI unit 107 UIN Alauddin Makassar mengadakan Aksi donor darah serentak di pelantaran Lobi Fakultas Syari’ah & Hukum, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebulan sekali oleh UKK KSR-PMI unit 107 UIN Alauddin Makassar dengan tujuan sebagai sosialisasi kepada masyarakat bahwa donor darah dapat menyelamatkan banyak nyawa.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pengurus bidang Hubungan masyarakat UIN Alauddin Makassar" href="https://wajahindonesia.co.id/tag/pmi-uin-alauddin-makassar/">PMI UIN Alauddin Makassar, Alwi.

“Kami rutin melaksanakan ini untuk membantu pasien di rumah sakit yang membutuhkan darah, kita juga bersosialisasi kepada masyarakat bahwa setetes darah dapat sangat berharga bagi nyawa,” ungkapnya.

Kegiatan ini mendapat antusias yang baik dari mahasiswa-mahasiwa karena mulai dari dimulainya Aksi ini dari pukul 10:00 Wita hingga saat ini sudah kurang lebih 10 orang yang melakukan donor darah.

Alwi juga menjelaskan bahwa Aksi donor darah serentak ini bekerja sama dengan Bank darah dan PMI kota Makassar.

“Kami juga bekerja sama dengan PMI Kota Makassar jadi jika ada yang membutuhkan darah, maka langsung diarahkan dan menghubungi PMI kota Makassar ataupun bank darah,” jelasnya.

Aksi donor darah ini dilakukan setiap sekali sebulan dengan berkeliling bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di Makassar dan hasil dari aksi donor darah ini kemudian diberikan kepada bank darah Gowa atau PMI Makassar.

Citizen Reporter: Krisda Ekawati (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Redaksi
Redaksi Kamis, 15 Desember 2022 17:00
Komentar