Logo Header

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar Lakukan Service Learning di PT Tri Ariesta Dinamika

Redaksi
Redaksi Kamis, 15 Desember 2022 22:14
Mahasiswa Ikom saat melakukan Service Learning di PT Tri Ariesta Dinamika.
Mahasiswa Ikom saat melakukan Service Learning di PT Tri Ariesta Dinamika.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar melakukan pembelajaran lapangan (service learning) di PT Tri Ariesta Dinamika di Kantor pusat PT Tri Ariesta Dinamika, Jalan Raya Baruga Antang, Kota Makassar, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu sistem pembelajaran yang diterapkan di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar terkhusus mata kuliah Human Relation dalam organisasi.

Hal itu yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menambah wawasan dan melihat langsung implementasi dari materi yang didapatkan dalam ruang kelas.

Dalam kegiatan tersebut mahasiswa yang melakukan service learning disambut baik oleh Manajer Operasional dan Marketing PT Tri Ariesta Dinamika, M Syarif Iqval Niode.

Hal itu pun menjadi sebuah kesyukuran bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi yang melakukan kunjungan ke perusahaan tersebut.

“Kami sangat bersyukur bisa diterima dan disambut baik oleh perusahaan PT Tri Ariesta Dinamika dan diberi kesempatan untuk melihat langsung implementasi materi pada mata kuliah Human Relation dalam Organisasi/perusahaan yang merupakan tugas final dari mata kuliah tersebut,” tutur salah satu mahasiswa Ikom, Kasmawati

Selain itu mahasiswa juga melakukan wawancara dengan M Syarif Iqval Niode terkait dengan Human Relation dalam perusahaan tersebut.

Menurutnya pendekatan Human Relation dalam perusahaan itu sangatlah penting karena dengan adanya hubungan yang baik akan membuat perusahaan akan semakin maju dan lebih mudah untuk mencapai tujuan perusahaan.

“Pendekatan Human Relation itu sangat penting karena dengan adanya rasa saling menghormati dan menghargai, baik antara bawahan terhadap pimpinan maupun sebaliknya itu akan membuat suatu perusahaan akan lebih maju dan akan lebih mudah untuk mencapai tujuan perusahaan,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa perusahaan yang ia pimpin saat ini bergerak di bidang pendistribusian Gas LPG.

“Perusahaan kami ini bergerak dibidang pendistribusian Gas LPG baik melalui jalur laut maupun jalur darat yang tentunya perusahaan kami merupakan mitra dari Pertamina yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN),” jelasnya.

Citizen Reporter: M Usri (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Redaksi
Redaksi Kamis, 15 Desember 2022 22:14
Komentar