Logo Header

HMJ Teknik PWK UIN Alauddin Makassar Gelar Seminar Nasional Celebes Plano Festival Vol VI

Redaksi
Redaksi Kamis, 15 Desember 2022 18:09
Seminar Nasional HMJ Teknik PWK UIN Alauddin Makassar.
Seminar Nasional HMJ Teknik PWK UIN Alauddin Makassar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, GOWA – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (HMJ TPWK) menggelar Seminar Nasional “Indonesia Emas 2045: Harapan dan Tantangan bangsa” di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar, Kamis (15/12/2022).

Seminar nasional tersebut merupakan salah satu program dari Celebes Plano Festival Vol. VI.

Celebes Plano Festival merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Teknik PWK" href="https://wajahindonesia.co.id/tag/hmj-teknik-pwk/">HMJ Teknik PWK setiap tahunnya.

Seminar Nasional ini merupakan salah satu kegiatan Celebes Plano Festival yang merupakan program dari Teknik PWK" href="https://wajahindonesia.co.id/tag/hmj-teknik-pwk/">HMJ Teknik PWK periode 2022.

Adapun rangkaian program yang dilaksanakan Celebes Plano Festival Vol. VI adalah Plano Futsal Cup pada 7-8 Desember, Lomba Infografis Nasional pada 14 Desember, dan Seminar Nasional pada 15 Desember, serta acara malam puncak Celebes Pleno Festival Vol. VI pada 16 Desember mendatang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Darussalam, M.Ag, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Prof Dr. Muh Khalifah Mustami, M.Pd, Ketua Jurusan Teknik PWK, Andi Idham, AP., S.T., M.Si.

Ada pembicara, yaitu Direktur Perencanaan Tata Ruang Nasional ATR/BPN, Drs Pelopor, M.Eng, Sc, Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUTR Sulsel, Dr Ir Andi Yurnita S.T., M.Si, Ilham Arief Sirajuddin, M.M, dan Ketua IAP Sulsel Arief Isnaeni, S.T., MSP.

Dalam sambutannya ketua panitia penyelenggara Irul Ismunandar berharap dengan hadirnya Celebes festival kali ini bisa meningkatkan jiwa kreativitas mahasiswa Teknik PWK dan juga sebagai bentuk perkenalan Teknik PWK ke khalayak luar.

“Saya berharap seminar nasional kali ini bukan sekedar tempat berbagi ilmu tetapi juga menjadi gerbang untuk seluruh peserta dalam bidang perencana,” harapnya

Dalam sambutannya Wakil Rektor III UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Darussalam, M.Ag mengatakan, berharap setiap event-event dari yang dilakukan mahasiswa dapat memberikan manfaat.

“Saya sangat menanti kedatangan mahasiswa Saintek mengadakan kegiatan nasional. Saya tahu mahasiswa Saintek sudah banyak memberikan prestasi baik nasional maupun internasional dan ini perlu diapresiasi,” ucapnya.

“Dan saya berharap hubungan dengan narasumber bisa berjalan terus karena perencanaan wilayah dan kota perlu kita perkenalkan baik di Sulawesi Selatan dan nasional,” sambungnya.

Salah satu pembicara, Dr Ir Andi Yurnita S.T., M.Si dalam pemaparan materinya membahas mengenai kebijakan-kebijakan dan strategi penata ruang untuk provinsi Sulawesi Selatan untuk 20 tahun ke depan.

“Visi dan misi untuk tata ruang kota di 5 tahun ke depan untuk Sulawesi Selatan adalah Sulawesi Selatan yang inovatif, produktif, kompetitif, inklusif dan berkarakter,” tandasnya.

Citizen Reporter: Nur Hikmah (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Redaksi
Redaksi Kamis, 15 Desember 2022 18:09
Komentar