Logo Header

Guru TK Islam Athirah Bukit Baruga Cari Tahu Pengalaman Anak didik Lewat Cara Ini

Redaksi
Redaksi Sabtu, 10 Desember 2022 17:51
Guru Islam TK Athirah.
Guru Islam TK Athirah.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSARTK Islam Athirah Bukit Baruga melaksanakan kegiatan rutin yang dinamakan Sabtu ceria, pelaksanaanya sekali sebulan di pekan ke 2 bulan berjalan.

Kegiatan di awali dengan senam bersama. Sebagaimana kita ketahui, kegiatan yang dilaksanakan secara bersama sama memberi efek luar biasa seperti semangat, membangun rasa persaudaraan antar sesama rekan kerja, dan yang lebih penting mencoba jenis olahraga atau senam yang baru.

Kegiatan selanjutnya adalah sharing knowledge, dengan materi utamanya adalah “sentra balok” yang di sampaikan oleh Asmiaty, S. Pd. Beliau merupakan guru sentra Balok di TK Islam Athirah Bukit Baruga. lebih lanjut beliau berbagi ilmunya setelah mengikuti workshop secara online.

“Anak yang aktif dan bisa langsung bermain balok adalah anak yang telah memiliki pengalaman sebelumnya, namun sebaliknya ada juga anak yang sama sekali tidak memahami untuk apa main balok itu, sehingga guru perlu menstimulasi melalui pijakan atau menunjukkan bangunan rumah atau sekolah lalu menjelaskan kepada anak bagian-bagian tersebut sehingga anak mempunyai pengalaman untuk membangun,” ungkap Asmiaty.

Selain itu banyak hal yang di sampaikan beliau salah satunya jenis main yang wajib ada di sentra yaitu main pembangunan, main sensorimotor, dan main peran. Kemudian beliau menyampaikan tahapan- tahapan membangun sebanyak 19 tahapan.

Kepala TK Islam Athirah Bukit Baruga mengingatkan kepada seluruh guru yang mendengarkan materi tentang pentingnya memastikan jenis main yang harus ada dalam persiapan pembelajaran sentra.

”Sangat penting mengetahui jenis main yang wajib ada di setiap sentra yah teman-teman seperti yang telah di sampaikan oleh pemateri,” ungkap Rahma sebagai hal yang perlu di perhatikan dalam merancang kegiatan bermain di setiap sentra.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 10 Desember 2022 17:51
Komentar