Logo Header

Mengenal Arsal Andika, Mahasiswa Ikom UIN Alauddin Makassar Juara II Duta Genre Putra Sulsel 2022

Redaksi
Redaksi Kamis, 08 Desember 2022 09:11
Processed with VSCO with hb2 preset
Processed with VSCO with hb2 preset

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Mahasiswa dari jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar ternyata memiliki orang-orang yang berprestasi.

Salah satunya yaitu Arsal Andika yang terpilih menjadi juara II Duta Genre Putra Sulawesi Selatan 2022 yang diadakan oleh BKKBN perwakilan Sulsel.

“BKKBN sendiri berpusat di Jakarta kemudian BKKBN itu disebar di seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Jadi memang ini program pure dari pemerintah yang menangani khususnya masalah remaja,” tutur Arsal Andika dikutip dari Podcast OfficialBeritaMakassar.

Arsal Andika atau kerap disapa Arsal lahir di Selayar 31 Mei 2004, tempat tinggal di Jl. H. M Yasin Limpo Gowa, anak ke 2 dari 3 bersaudara.

Arsal adalah mahasiswa semester 3 Fakultas Dakwah dan Komunikasi prodi Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar Angkatan 2021. Selain aktif berkuliah ia juga aktif berorganisasi dan aktif sebagai Freelance MC.

Pencapaiannya saat ini tidak luput dari motivasi. Arsal Andika menuturkan, standar kecantikan atau ketampanan seseorang merupakan suatu faktor pemicu adanya rasa tidak percaya diri atau insecure.

Beberapa tips dari arsal yang bisa kita terapkan dalam kehidupan untuk menghadapi rasa insecure yaitu mengenali diri sendiri, kemudian menerima diri kita sendiri, dan yang terakhir selalu bersyukur.

“Makassar punya pepatah “kualleangi tallanga na toalia” jadi saya lebih memilih untuk tenggelam dari pada saya kembali ke dermaga dan itu yang saya pegang sampai sekarang,” tuturnya.

Beberapa Prestasi Duta yang diraih oleh arsal adalah Duta Pelajar Kab. Gowa 2020, Duta Pelajar Sulsel 2020, Kallolo Magaretta Kota Makassar 2021, Icon Muslim Mal Gtc Makassar, Duta Museum Sulsel 2021, Putera Pariwisata Nusantara Kota Makassar 2022, Duta Genre Gowa 2022, Duta Gender Sulsel 2022 dan masih banyak prestasi lainnya.

Arsal juga merupakan mahasiswa berprestasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi 2022. Tidak hanya itu, ia juga penerima Beasiswa dari Smart Scholarship YBM BRILIAN 2021 dan Bright Scholarship Batch. 7 YBM BRILIAN 2022.

Citizen repoter : Amalia (Mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Redaksi
Redaksi Kamis, 08 Desember 2022 09:11
Komentar