Logo Header

GenBi Komisariat UIN Alauddin Makassar Sukses Gelar Aksi Donor Darah

Redaksi
Redaksi Rabu, 30 November 2022 21:36
Aksi Donor Darah GenBi Komisariat UIN Alauddin Makassar.
Aksi Donor Darah GenBi Komisariat UIN Alauddin Makassar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, GOWA – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar khususnya Deputi Kesehatan suksek melaksanakan aksi donor darah yang di selenggarakan di Kampus II UIN Alauddin Makassar, Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Selasa, (29/11/2022) kemarin.

Kegiatan aksi donor darah ini bertema “Ayo Donor Darah, Sehat Bersama, Hidupkan Dunia”.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengingatkan rasa kepedulian terhadap sesama, bahwa setetes darah sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Ketua Panitia, Hasriany, dalam sambutannya mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan donor darah ini salah satunya untuk mengingatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

“Bahwa setetes darah sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. sehingga dapat menambah rasa kepedulian kita terhadap sesama. serta untuk Memberikan pengetahuan seputar prosedur, manfaat dan persyaratan donor darah kepada mahasiswa dan masyarakat umum,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar yaitu Eka Puspita Sari, ia mengatakan, sedekah itu tidak harus dalam bentuk uang tetapi sedekah itu bisa berbentuk dalam kegiatan kali ini yaitu donor darah.

“Apalagi banyak sekali orang – orang diluar sana yang menbutuhkan bantuan darah oleh karena itu, apabila kita mampu apa salahnya kita menyedekahkan darah kita,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Wilayah GenBI Sulsel dalam hal ini diwakili oleh Rezky Indah Lestari mengatakan, teman – teman disini dipilih untuk memberi dampak positif.

“Terutama dalam hal kesehatan apalagi kita sebagai agent of change yang mana bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat salah satunya dari kegiatan kita kali ini yaitu donor darah. Apalagi tidak hanya satu orang saja yang membutuhkan darah, tetapi banyak orang yang membutuhkan darah kita,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum UKM PMI yaitu Awalia Nur Sakinah mengatakan, donor darah dapat membantu orang yang membutuhkan.

“Kita mungkin tidak tahu jika mendonorkan darah bisa sangat membantu orang tersebut dan secara tidak langsung darah kita membantu menyelamatkan orang tersebut dan dari sisi lain donor darah memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita,” katanya.

Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaqn dan Kerjasama, Baharuddin, S. Ag., M. HUM mengatakan, Generasi GenBi adalah agen perubahan.

“Sebagai masyarakat kita sebagai anak muda bisa menciptakan inovasi salah satunya itu melaksanakan kegiatan donor darah,” tandasnya.

Donor darah ini diikuti oleh anggota GenBI komisariat UIN Alauddin, masyarakat umum serta UKM PMI UIN Alauddin yang juga turut hadir dalam menyukseskan kegiatan pada hari ini.

Sehingga kegiatan ini banyak dihadiri oleh orang – orang yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan aksi donor darah ini.

Di akhir acara juga diberikan cendera mata kepada Ketua Umum UKM PMI serta undian acak wheels of names, bagi yang beruntung akan mendapatkan doorprize dari panitia.

Acara ditutup dengan foto bersama dengan para pendonor beserta panitia yang telah menyukseskan kegiatan pada hari ini.

Citizen reporter : Akbar (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Redaksi
Redaksi Rabu, 30 November 2022 21:36
Komentar