Logo Header

Wakil Ketua PPP Makassar Gerhanita Syam Bantu Korban Terdampak Banjir di Manggala

Redaksi
Redaksi Sabtu, 19 November 2022 19:35
Wakil Ketua PPP Makassar Gerhanita Syam Bantu Korban Terdampak Banjir di Manggala

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Cuaca ekstrem yang melanda Kota Makassar, pada Jumat 18 November kemarin membuat sejumlah wilayah terdampak banjir seperti Kecamatan Tamalanrea, Biringkanaya dan Manggala.

Bahkan, banyak warga yang harus mengungsi akibat banjir.

Atas kejadian tersebut, Wakil Ketua DPC PPP Kota Makassar, Gerhanita Syam SE bergerak langsung mengunjungi korban banjir, khususnya di wilayah Manggala dengan menyalurkan bantuan makanan.

Dirinya juga didampingi oleh beberapa tokoh masyarakat, Ketua Ansor Manggala yang juga politisi PPP saat mendatangi para korban banjir, pada Sabtu (19/11/2022).

Wanita cantik yang akrab disapa Hani itu menyampaikan aksi kemanusiaan yang dilakukannya sebagai bentuk kepedulian dengan menyalurkan bantuan untuk meringankan beban warga terdampak.

“Ini sebagai bentuk kepedulian, sehingga membuat hati kami tergerak untuk turun langsung membantu para masyarakat yang ada di Manggala karena terkena banjir,” ujarnya.

Aktivis perempuan itu juga mengatakan apa yang telah disalurkan kepada masyarakat di Kecamatan Manggala bisa bermanfaat.

Selain itu, Hani mengatakan bahwa kejadian banjir yang sering melanda Kecamatan Manggala bukan tanpa sebab. Dirinya mengusulkan kepada pemerintah kota agar lebih memperhatikan saluran drainase.

Hani menilai masalah paling krusial yang terjadi sejumlah titik di Kecamatan Manggala pada saat musim hujan tiba adalah persoalan banjir akibat pengelolaan drainase kurang maksimal.

Sebab, salah satu penyebab terjadinya genangan hingga banjir karena kurangnya perhatian pemerintah dalam pengelolaan sistem drainase perkotaan utamanya ditengah pemukiman warga yang padat.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 19 November 2022 19:35
Komentar