Logo Header

Legislator DPR RI Rapsel Ali Inginkan ASN Hingga PPPK Punya Rumah Hunian

Redaksi
Redaksi Sabtu, 19 November 2022 16:03
Rapsel Ali saat berkunjung ke Kantor BUMN PT Taspen Cabang Makassar.
Rapsel Ali saat berkunjung ke Kantor BUMN PT Taspen Cabang Makassar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Demokrat, Muh Rapsel Ali menginginkan agar ASN atau pensiunan ASN maupun tenaga PPPK memiliki rumah hunian.

“Kedepannya kita tidak ingin lagi melihat ada ASN atau pensiunan ASN maupun tenaga PPPK yang tidak memiliki rumah hunian,” kata Muh Rapsel Ali saat melakukan kunjungan ke kantor BUMN PT Taspen Cabang Makassar, Jumat 18 November 2022.

Dalam pertemuan ini hadir langsung Suwartono Busines Manager PT Taspen Cabang Makassar dan Jajaran petinggi Taspen.

Program penyiapan hunian bagi ASN ini harus didorong dan dipercepat di Sulawesi Selatan dengan melibatkan Pemerintah Provinsi maupun pemerintah daerah dan Bank Sulselbar sebagai perbankan daerah.

“Program penyediaan hunian bagi ASN maupun PPPK ini bisa dicontoh yang sudah launching di Solo beberapa waktu lalu dengan melibatkan kerjasama antara Taspen, Pemerintah dan Bank Daerah,” ujar Rapsel Ali.

Dengan menyiapkan hunian bagi ASN dan PPPK yang dengan cicilan yang ringan dan tenor terjangkau maka ASN muda ataupun PPPK bisa segera memiliki rumah sendiri, tambah Rapsel Ali.

PT Taspen cabang Makassar sendiri menyambut baik dorongan dan dukungan dari DPR RI untuk mempercepat program ini di Sulawesi Selatan.

“TASPEN sebagai perusahaan pengelola jaminan sosial, berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan kemudahan bagi seluruh ASN di Indonesia termasuk penyediaan hunian bagi ASN maupun Pensiunan. Kami akan segera melakukan komunikasi dengan pemerintah Provisi, penerintah Kabupaten dan Bank Sulselbar agar program ini bisa segera running di Sulawesi Selatan” Ujar Suwartono.

Pertemuan ini ditutup dengan penyerahan bantuan dana usaha bergulir bagi salah satu pelaku UMKM di Makassar dari PT.Taspen yang disaksikan oleh anggota Komisi VI DPR RI.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 19 November 2022 16:03
Komentar