Logo Header

Wujudkan Merdeka Belajar, PGRI Ranting Kalosi Gelar Workshop TIK

Redaksi
Redaksi Kamis, 10 November 2022 17:51
Wujudkan Merdeka Belajar, PGRI Ranting Kalosi Gelar Workshop TIK

WAJAHINDONESIA.CO.ID – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ranting Kalosi melaksanakan kegiatan workshop Penggunaan dan Pemanfaatan TIK Dalam Pembelajaran yang akan di selenggarakan pada tanggal 10-11 November 2022.

Kegiatan workshop tersebut mengangkat tema “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar” di Kantor Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Workshop ini diselenggarakan dengan menghadirkan puluhan peserta dalam rangka melaksanakan program kerja dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI) ke-77 tahun yang jatuh pada hari Jumat 25 November 2022 mendatang.

Ketua PGRI Ranting Kalosi, Saharuddin mengungkapkan bahwa, kegiatan workshop Penggunaan dan Pemanfaatan TIK dalam pembelajaran sangat dibutuhkan saat ini.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada guru-guru yang ada di kecamatan dua pitue yang kurang memahami pengoperasian komputer, dan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, La Tari selaku Ketua PGRI Cabang Dua Pitue menuturkan bahwa semangat harus diutamakan dalam mengikuti kegiatan dan selalu berpikir positif sehingga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

“Jangan lagi ada kata-kata mau pensiun cepat, sekarang itu sudah ada guru penggerak dan Sekolah penggerak, ketika kita sudah menuturkan ingin cepat pensiun tentu inovasi kita sudah tertutup dan tidak lagi memiliki niat untuk mengembangkan inovasi yang kita miliki. sehingga sekarang kita harus budayakan hal-hal positif supaya tetap memiliki semangat untuk belajar,” tuturnya.

Sekedar diketahui kegiatan ini, dihadiri 5 sekolah yang ada di desa Kalosi Kecamata Dua Pitue, UPT SDN 5 Tanrutedong, UPT SDN 6 Tanrutedong, UPT SDN 9 Tanrutedong, UPT SDN 12 Tanrutedong, UPT SDN 13 Tanrutedong.

Redaksi
Redaksi Kamis, 10 November 2022 17:51
Komentar