Logo Header

Program Unggulan Serbuan Teritorial Korem 132/TDL 2022 Resmi Ditutup

Redaksi
Redaksi Rabu, 09 November 2022 14:56
Program Unggulan Serbuan Teritorial Korem 132/TDL 2022 Resmi Ditutup

PaloloSigi – Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si., Menutup secara resmi kegiatan Program Unggulan Serbuan Teritorial (SERTER) Korem 132/Tdl di Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah. Senin (07/11/22)

Dalam sambutannya Danrem 132/Tdl menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Teritorial yang dilaksanakan oleh Korem 132/Tdl merupakan PROGRAM UNGGULAN KOREM 132/TDL TA 2022 yang merupakan bentuk kepedulian TNI AD dan Korem 132/Tdl kepada masyarakat di Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Sigi.
Dan hal ini juga merupakan implementasi dari Perintah Harian Kasad, dimana setiap prajurit TNI AD harus hadir dan menjadi solusi didalam mengatasi kesulitan masyarakat.

Dalam pelaksanaan kegiatan Program Unggulan Korem 132/Tdl TA 2022, yang kita laksanakan berupa kegiatan fisik dan non fisik. Adapun kegiatan fisik yaitu pembuatan dua buah Kincir Air Pembangkit listrik di Dusun Salunpondo dan Dusun Kawerewere Desa Sri Rejeki, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi. Sedangkan kegiatan non fisik yaitu berupa pembagian sembako dan bingkisan bagi warga Dusun Salupondo dan Dusun Kawerewere.

Pembuatan kincir air pembangkit listrik ini merupakan salah satu upaya Korem 132/Tdl agar masyarakat di Dusun Salunpondo dan Dusun Kawerewere dapat menikmati listrik, baik siang maupun malam sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan aktivitas sosial ekonomi masyarakat serta stabilitas keamanan dan pertahanan wilayah.

”Saya berharap dengan adanya kincir air pembangkit listrik ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di Dusun Salunpondo dan Dusun Kawerewere dan saya berpesan agar kincir air pembangkit listrik yang sudah kita bangun bersama ini dapat dijaga dengan baik sehingga bisa bertahan lama penggunaan nya,dan untuk mekanisme pemeliharaannya saya serahkan kepada aparatur desa,” ungkap Danrem.

Dalam Kegiatan ini turut hadir Dandim 1306/KP Kolonel Inf Ari Suseno, S.Sos., Para Kasi Kasrem 132/Tdl, Asisten 1 Pemda Sigi Andi Ilham, Kajari Sigi, Kapolres Sigi,Kapolsek Palolo, Camat Palolo, Kades Rejeki, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Dan Organisasi Kemasyarakatan.(Penrem _132)

Redaksi
Redaksi Rabu, 09 November 2022 14:56
Komentar