Logo Header

Potensi SAR di Makassar Di bimtek Basarnas Terkait Pertolongan Pertama Kecelakaan

Redaksi
Redaksi Rabu, 26 Oktober 2022 20:35
Potensi SAR di Makassar Di bimtek Basarnas Terkait Pertolongan Pertama Kecelakaan

Makassar — Tingkatkan Keterampilan Potensi, Bimbingan Teknis Pertolongan Pertama Pada Korban Kecelakaan diadakan oleh Basarnas Sulsel.

Dalam meningkatkan layanan jasa SAR, utamanya kecelakaan transportasi pada wilayah kerja, Kantor Basarnas Sulsel memberikan bimbingan teknis kepada 40 orang Potensi Sar Basarnas Sulsel.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi, membuka kegiatan Bimbingan Teknis Emergency First Responder pada Rabu, 26 Oktober 2022 di Ruang Grand Gardenia, Best Western Hotel di Jl Botolempangan No. 7, Makassar.

“Pelatihan kita berikan kepada potensi sar agar mendapat pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan pertolongan pertama pada korban kecelakaan transportasi sesuai dengan aturan,” ungkap Djunaidi.

Beliau juga menegaskan kepada peserta tetap menjaga safety dan mengikuti arahan instruktur selama kegiatan bimbingan teknis berlangsung.

“Demi meningkatkan kompetensi potensi sar sehingga akan menghasilkan potensi sar yang handal dan mumpuni dalam penanganan pertama korban kecelakaan atau bencana di wilayah Sulawesi Selatan,” tutup Djunaidi.

Adapun kegiatan Bimbingan Teknis ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 26 hingga 28 Oktober 2022, (co/**) .

Redaksi
Redaksi Rabu, 26 Oktober 2022 20:35
Komentar