Logo Header

Persit Koorcab REM132 Aktif Cegah Anak Stunting di Sulawesi Tengah

Redaksi
Redaksi Senin, 24 Oktober 2022 16:08
Persit Koorcab REM132 Aktif Cegah Anak Stunting di Sulawesi Tengah

Sulteng– Persit KCK Koorcab Rem 132 diwakili Ibu Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 132 Ny Noni Bambang Pranowo beserta para pengurus Persit KCK Koorcab Rem 132 PD XIII/Mdk didampingi Kasiter 132/Tdl Kolonel lnf Fifin Zudi S, S.Pd, Babinsa, lbu Lurah Besusu Barat, BKKBN dan PKK dengan melalui salah satu program kepedulian penyaluran bantuan makanan bergizi kepada anak asuh yang mengalami Stunting adalah salah satu wujud kepedulian Korem 132/Tdl dan Persit terhadap masyarakat di Sulawesi Tengah, Kegiatan ini bertujuan memberikan tambahan gizi kepada anak yang mengalami stunting dengan memberikan bantuan seperti susu dan bahan pokok yang bertempat di Jl. Rajamoili, Jl. Hayam Wuruk I dan II Kel. Besusu Barat, Kec. Palu Timur, Kota Palu.

Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 132 selain menyalurkan bantuan kepada keluarga anak yang menderita stunting juga memberikan motivasi bahwa pentingnya Kesehatan bagi ibu dan anak untuk mengurangi angka Stunting pada anak. Selain itu Persit juga menaruh harapan dengan adanya pemenuhan gizi yang baik kepada anak sehingga anak bisa tumbuh dan berkembang dengan normal sesuai dengan usia mereka. Pentingnya pencegahan stunting bisa di lakukan mulai dari memberikan perhatian Kesehatan kepada calon ibu sejak dini.

Pada kesempatan tersebut Kasi Ter Kasrem132/Tdl juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pengurus Kelurahan Besusu Barat dan terkait berperan lebih aktif dalam memperhatikan kesehatan ibu serta anak di wilayahnya dengan rutin memeriksakan kesehatan ibu dan anak ke posyandu dan poskes setiap bulannya.

Bantuan diserahan secara langsung kepada keluarga yang anaknya mengalami Stunting atas nama Ibu Prilli dan Ibu Novi yang beralamat di Jl. Rajamoili, keluarga ibu Febrianti Jl. Hayam Wuruk II dan keluarga Ibu. Susanti serta Ibu. Heni Jl. Hayam Wuruk I dengan didampingi oleh Babinsa besusu barat kopda Ridwan, Staf kelurahan dan penyuluh kader TPK Besusu Barat.
AYO PEDULI TURUNKAN ANAK STUNTING .(Penrem_132)

Redaksi
Redaksi Senin, 24 Oktober 2022 16:08
Komentar