Logo Header

HUT ke-70 KALLA Konsisten Berkontribusi Majukan Bangsa

Redaksi
Redaksi Selasa, 18 Oktober 2022 20:59
Peringatan HUT KALLA ke-70
Peringatan HUT KALLA ke-70

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – KALLA memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 yang jatuh pada tanggl 18 Oktober 2022. Berbagai rangkaian kegiatan pun digelar dalam rangka merayakan hari spesial ini, mulaidari Olimpiade Kalla, Townhall Meeting, Tabligh Akbar dan KallaOpen Innovation hingga berbagai lomba menarik berhadiah ratusanjuta rupiah.

Sejak awal 8 September hingga 16 Oktober 2022, KALLA telahmengadakan Olimpiade Kalla dengan berbagai macam lomba, diantaranya, e-Sport, Badminton, Football, Tennis Meja, Futsal, Tennis Lapangan, Basketball 3×3, Senam, Fun Bike, dan Fun Run. Tepat pada 18 Oktober 2022, KALLA menggelar Townhall Meeting di Saoraja Ballroom Wisma Kalla Office Building secara offline dan online yang diikuti seluruh karyawan KALLA.

Di usia 70 Tahun KALLA telah melalui perjalanan panjang dalamberkontribusi pada pembangunan dan ekonomi masyarakatkhususnya di wilayah Timur Indoneisa, khususnya pada sektordibidang perdagangan, transportasi, infrastruktur, property, manufaktur, energi, hingga pendidikan.

Dalam Townhall Meeting yang dipimpin langsung oleh SolihinJusuf Kalla selaku President Director KALLA, ia mengungkapkanpengembangan bisnis yang telah dilakukan KALLA meskipundilanda pandemi dan gejolak ekonomi secara global, salah satunyadengan diresmikannya Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) PosoEnergy dan PLTA Malea Energy oleh Presiden Joko Widodo pada awal tahun 2022.

Menatap tahun 2023 ditengah ancaman resesi, KALLA tetap optimismemperkuat kapabilitas internal agar kuat menghadapi resesidengan mengalokasikan sumber daya yang ada untuk program-program strategis berdampak jangka panjang.

Terima kasih kepada seluruh Insan Kalla yang telah memberikanusaha terbaik untuk perusahaan kita, sehingga kita bisa bersama-sama memajukan perusahaan dan bangsa selama 70 tahun ini. Semoga dalam menghadapi tantangan ditahun 2023 nantinya kitatidak hanya bertahan tetapi juga mampu menciptakan prestasi yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Hasil demografi karyawan yang didominasi oleh millennials hingga59,47 persen juga membuat KALLA menghadirkan berbagaiprogram untuk mendukung karir dan meningkatkan kualitaskaryawan diantaranya Management Trainee Program dan kesempatan menjadi mentor dalam kolaborasi bersama KampusMerdeka.

Selain itu, juga ada program inovasi (Kalla Open Innovation) dimana semua Insan Kalla berkesempatan untuk menjadi CEO dan berkolaborasi dengan seluruh bisnis KALLA. Saat ini total ide yang telah terdaftarkan adalah 137 ide inovasi, nantinya ide yang terpilihakan mendapatkan mentoring dan dukungan untuk menjalankan ide bisnis tersebut.

Nantinya ditahun 2023 perusahaan akan lebih berupaya lagi dalammenciptakan Work Life Balance bagi karyawan dengan adanyaEmployee Wellness Initiative Programs yang akan fokus dalambidang Parenting, Health, Wealth, dan Working Culture (Gen Z).

Dalam Townhall Meeting, Kalla Group juga memberikan apresiasiperjalanan umrah kepada 18 karyawan yang menjadi Best Employee 2021. Dimana penilaiaannya berdasarkan atas dedikasi dan pencapaian para kandidat baik secara professional maupun personal growth di tahun 2021.

Kegiatan selanjutnya ialah Tabligh Akbar bertemaMaju Bersama Dengan Iman dan Taqwa” yang menghadirkan Ustadz Habib GeysAbdurrahman Assegaf, yang berlangsung di Saoraja Ballroom secara offline dan online sehingga dapat diikuti pula oleh seluruhkaryawan KALLA.

KALLA juga menghadirkan lomba penulisan dan fotografi berskalanasional bertajuk “70 Tahun Kontribusi KALLA Untuk Indonesia” yang telah diikuti masyarakat umum dan jurnalis dengan periodelomba 16-8 Oktober 2022 dengan total hadiah ratusan juta rupiahyang akan diumumkan pada 28 Oktober 2022.

Redaksi
Redaksi Selasa, 18 Oktober 2022 20:59
Komentar