Logo Header

Mizar Roem Menggelar Kundapil di Sinjai Utara

Rezki Johannir
Rezki Johannir Sabtu, 15 Oktober 2022 20:45
Mizar Roem Menggelar Kundapil di Sinjai Utara

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SINJAI – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Fraksi NasDem, Mizar Roem menggelar kegiatan kunjungan Dapil di Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Sabtu (15/10/2022).

Pada kesempatan itu, Mizar menjelaskan, Kunjungan Dapil atau disingkat Kundapil merupakan kegiatan rutin anggota dewan.

Kundapil ini berbeda dengan Reses yang tujuannya menyerap aspirasi. Kalau Kundapil tujuannya ke daerah pemilihan untuk mengecek tentang realisasi anggaran tahun sebelumnya dan pengawasan pembangunan pemerintah,” katanya.

Mizar mengatakan bahwa secara umum latar belakang Kundapil ini dimasukkan dalam Rencana Kerja DPRD tahun 2022 salah satunya adalah memaksimalkan fungsi pengawasan yang melekat pada masing-masing anggota DPRD.

Kundapil ini sebagai momentum untuk melihat hasil pembangunan dan sebagai tindak lanjut dari fungsi pengawasan DPRD di daerah pemilihan masing-masing, sebagai wujud komitmen yang tinggi terhadap keikutsertaan dalam mendukung kebijakan pemerintah,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Mizar bertemu dengan masyarakat untuk mendengar saran dan masukan serta memberi solusi terkait efektivitas kegiatan pembangunan pemerintah.

Dalam kesempatannya, Anggota DPRD dari Parta NasDem ini mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk turut berperan dalam pengawasan perkembangan kegiatan proyek pembangunan oleh pemerintah.

“Pemerintah dan masyarakat harus bersinergi untuk turut serta mengawasi kegiatan pembangunan yang ada, demi memaksimalkan efektivitas pemerintah dalam melaksanakan kegiatan pembangunan tersebut,” tuturnya.

Selain itu, Mizar mengatakan kegiatan ini kita menghadirkan berbagai elemen masyarakat penerima manfaat, tokoh agama, tokoh pemuda yang ada di wilayah lokasi kundapil tersebut.

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Sabtu, 15 Oktober 2022 20:45
Komentar