Logo Header

Terapkan Suara Demokrasi, SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Debat Ketua OSIS

Redaksi
Redaksi Sabtu, 08 Oktober 2022 15:58
Debat kandidat calon Ketua OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga.
Debat kandidat calon Ketua OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS. Hal ini sebagai ajang pembelajaran politik bagi siswa.

Layaknya tahapan Pemilu, Pemilihan Ketua OSIS ini juga diawali dengan pendaftaran calon, seleksi administrasi, penyampaian visi misi, debat publik pasangan calon, dan terakhir pemungutan suara.

Ada tiga pasangan kandidat yang beradu pada pemilihan kali ini, yakni bagas muhammad-Alghany Dafawwas ,Dhiva Dwi Alika-Muh Zaki Dan Meisy Vivid- Putri Auliah.

Ketiga pasangan kandidat itu melakukan adu visi misi, program, dan debat publik di Gymansiun, Pada Jumat (7/10/2022)

Kegiatan debat publik ini dihadiri siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga dan mendatangkan tiga panelis yaitu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Ustad Sabar, Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga H M Ridwan Karim da Wakil Kepala Sekolah bidang sarana Haerul Tamimin.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Sabaruddin dalam sambutannya, mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Ketua OSIS yang digelar oleh Komisi Pemilihan Osis. Menurutnya, hal ini merupakan pembelajaran bagi siswa.

“Dengan dilaksanakannya pemilihan ini merupakan sebuah pembelajaran demokrasi sehingga mereka sedikit punya gambaran seperti apa demokrasi yang sesungguhnya,” katanya.

Ia berharap, dengan demokrasi kita akan mendapatkan pemimpin dari hasil pemilihan ini sendiri, yakni pemimpin yang berkualitas.

“Tujuan debat kandidat adalah untuk mempekernalkan tentang kepemimpinan sebelum dilaukan pemilihan ketua osis dan sebagai penentu pengambilan suara,”ucapnya.

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan OSIS Zhafran mengatakan debat
pelaksanaan pemilihan ini sebagai ajang untuk memberikan gambaran bua pemilih

“dari sini Kita bjsa melihat dan meniliai untuk Memilih siapa calon yang pantas dipilih,”tutupnya.

Diketahui, Pemilihan pasangan Ketua dan Waki Ketua OSIS akan dihelat pada tanggal 10 Oktober 2022.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 08 Oktober 2022 15:58
Komentar