Logo Header

Fakultas Syariah dan Hukum UINAM Gelar Pekan Ilmiah Mahasiswa

Redaksi
Redaksi Rabu, 05 Oktober 2022 21:18
Pekan Ilmiah Mahasiswa Fakuktas Syariah dan Hukum UINAM.
Pekan Ilmiah Mahasiswa Fakuktas Syariah dan Hukum UINAM.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSARFakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar menggelar perlombaan Pekan Ilmiah Mahasiswa di Lecture Theatre Fakultas Syariah dan Hukum, Rabu (5/10/2022).

Pekan Ilmiah Mahasiswa terdiri dari berbagai macam lomba di antaranya bacaan kitab, kuktum, hafal Qur’an, dan debat ilmiah.

Pekan Ilmiah ini merupakan Kegiatan yang rutin terjadwal setiap tahun di fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Wakil Dekan I Fakuktas Syariah dan Hukum, Dr Hj Rahmatiah HL, M.pd berharap, pekan Ilmiah ini mampu mengasah kemampuan mahasiswa.

“Tidak hanya berprestasi pada ranah internal kampus, tapi juga diharapkan akan mampu berprestasi pada ranah nasional dan internasional,” harapnya.

Selain itu kegiatan ini diharapkan mampu menjadi ajang pengembangan diri, sehingga selain mampu berkontribusi dalam bidang keahliannya juga mampu membuka jalan bagi masyarakat disekitar dengan keahlian yang dimiliki.

Salah satu peserta Pekan Ilmiah, Muhammad Ma’ruf merasa kegiatan ini dapat bermanfaat terhadap dirinya dalam mengembangkan kemampuannya terkhususnya, pada kemampuan tilawahnya.

“Saya berharap dapat menjuarai Pekan Ilmiah ini dan dapat mengikuti ketingkat nasional dan mewakili fakultasnya,” ucapnya.

Citizen Reporter: Gunawan Farid Muhiddin (Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Redaksi
Redaksi Rabu, 05 Oktober 2022 21:18
Komentar