Logo Header

Punya Semangat Besar Membangun Kampungnya, Perempuan Muda Bungawati Siap Mewakafkan Diri Untuk Masyarakat

Rezki Johannir
Rezki Johannir Rabu, 03 Agustus 2022 12:53
Punya Semangat Besar Membangun Kampungnya, Perempuan Muda Bungawati Siap Mewakafkan Diri Untuk Masyarakat

WAJAHINDONESIA.CO.ID, BULUKUMBA – Menjelang perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024, banyak figur, baik dari dalam maupun dari luar lingkaran partai politik mulai mendaftarkan diri untuk jadi bakal calon anggota legislatif.

Hal ini jugalah yang di tunjukkan oleh Bungawati, S.ST. Sosok perempuan sukses di bidang usaha furniture di Maksassar.

Bunga (begitu sapaan akrapnya), hari ini terlihat mengembalikan berkas formulir pendaftaran di kantor DPD NasDem Kab. Bulukumba yang mulai membuka pendaftaran sejak tanggal 23 Juni lalu.

Sebagai kader partai, Bunga merasa perlu untuk terlibat lebih jauh ke dalam ranah politik praktis. Apalagi, partainya yakni Partai NasDem punya slogan politik Anti Mahar dan juga selama ini cukup positif serta konsisten dalam memperjuangkan kepentingan publik.

Di usianya yang baru memasuki 31 tahun, pemilik tagline “Semangat Baru Bulukumba” ini merasa tidak ada salahnya jika ia memutuskan maju menjadi bacaleg lewat Partai NasDem untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 3 (Kec. Bulukumpa-Rilau Ale) Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan.

Bunga, sapaan akrabnya yang juga mantan ketua Ikatan Pelajar Bulukumpa (IPB), datang langsung mengembalikan formulir pendaftarannya ke sekretariat panitia perekrutan Bacaleg NasDem Kab. Bulukumba dengan diantar oleh puluhan simpul simpatisannya dari Kec. Bukukumpa dan Rilau Ale. Rabu, (3/Agustus/2022).

Pendaftaran Bacaleg DPD Partai NasDem Bulukumba

 

Kedatangan Bunga dan simpatisannya di terima langsung oleh Arum Spink selaku Ketua DPD Partai NasDem Kab. Bulukumba didampingi Imran selaku Sekertaris dan segenap pengurus DPD NasDem Bulukumba.

“Hari ini saya gembira, seorang perempuan seperti bunga punya tekat besar maju menjadi caleg. Saya yakin tidak semua sosok seperti bunga berani mengambil sikap seperti sikap kk bunga hari ini”, tutur Arum Spink dalam sambutannya.

Bunga sendiri mengaku maju sebagai bacaleg dengan dorongan semangat dan cita-cita untuk memperjuangkan dengan sepenuh hati hak-hak anak , perempuan, dan petani Kab. Bulukumba khususnya yang ada di Kec. Bulukumpa dan Rilau Ale.

“Saya maju karena ingin mendorong bagaimana menciptakan banyak lapangan kerja untuk anak-anak muda. Selain itu, bagaimana hak-hak perempuan bisa terpenuhi, serta bagaimama caranya dan upaya kita meningkatkan kesejahteraan bagi para petani di Kabupaten Bulukumba ini.” Tegasnya.

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Rabu, 03 Agustus 2022 12:53
Komentar