Logo Header

Gubernur Sulsel Hadiri Undangan Jamuan Presiden Singapura

Redaksi
Redaksi Selasa, 02 Agustus 2022 06:39
Gubernur Sulsel saat menghadiri jamuan makan malam Presiden Singapura.
Gubernur Sulsel saat menghadiri jamuan makan malam Presiden Singapura.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SINGAPURA – Masih dalam kunjungannya ke Singapura, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri sejumlah kegiatan. Termasuk menghadiri jamuan makan malam Presiden Singapura, Ibu Halimah Yacob di istana Presiden.

Ia juga menghadiri pengumuman Lee Kuan Yew World City Prize kepada kota terbaik dunia, Senin, 1 Agustus 2022.

“Dalam rangka menghadiri undangan terbatas jamuan makan malam Presiden Singapura, Ibu Halimah Yacob di istana Presiden,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Pemberian nama penghargaan mengambil nama dari perdana menteri pertama dan terlama Singapura (1959–1990).

Kegiatan ini khusus untuk menilai kota-kota terbaik dunia yang harus memenuhi kriteria diantaranya isu pemampatan public transport, mobilisasi warga dengan bersepeda, jalan kaki, alat listrik lainnya, pemanfaatan energi terbarukan, sistem penghijauan dan ruang terbuka hijau, kebersihan lingkungan, keamanan dan kenyamanan kota terhadap anak dan lainnya.

Adapun Kota pemenang penghargaan, yaitu Vienna – Austria, dan Spesial mention kepada Kota Antwerp – Belgium, Kota Boston – USA dan Kota Lisbon – Portugal.

Ini merupakan penghargaan internasional 2 tahunan yang mengakui kota-kota luar biasa dalam mengatasi tantangan perkotaan untuk mewujudkan transformasi perkotaan yang holistik dan berkelanjutan.

“Kita yakin dan berharap ke depan kota-kota Indonesia dapat masuk sebagai nominasi dalam ajang ini,” sebutnya.

Adapun, kegiatan lain yang dihadiri Andi Sudirman, yakni memenuhi undangan Menteri Pengembangan Nasional sekaligus Plt Menteri Integrasi Layanan Sosial (Minister for National Development and Minister in Charge of Social Services Integration Singapore) Desmond Lee dan World Cities Summit (WCS) 2022 di Singapore’s Marina Bay Sands Expo and Convention Center.(*)

Redaksi
Redaksi Selasa, 02 Agustus 2022 06:39
Komentar