Logo Header

DPW Nasdem Sulsel apresiasi Gerakan Nasdem Peduli H. Muhammad Rapsel Ali

Akbar Putra
Akbar Putra Sabtu, 23 Juli 2022 21:04
DPW Nasdem Sulsel apresiasi Gerakan Nasdem Peduli H. Muhammad Rapsel Ali

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel, H. Syaharuddin Alrif mengapresiasi gerakan Nasdem Peduli oleh Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai NasDem, Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan 1, H. Muh Rapsel Ali atas penyaluran santunan kepada keluarga korban pembantaian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua asal Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Saudara kita di Selayar yang merantau di Papua untuk mencari nafkah menjadi korban kebrutalan KKB, kita apresiasi langkah Muh Rapsel Ali selaku Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem yang telah menyantuni keluarga korban untuk keperluan modal usaha keluarga yang ditinggalkan,” kata Syaharuddin Alrif, Sabtu (23/7/2022).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ini membeberkan bahwa gerakan Nasdem Peduli terus dilakukan oleh kader-kader Nasdem di seluruh penjuru negeri, untuk membantu meringankan beban warga yang sedang tertimpa musibah/bencana alam.

“Gerakan NasDem Peduli terus dilakukan oleh kader-kader NasDem di seluruh penjuru negeri, hari ini Muh Rapsel Ali selaku kader NasDem telah melakukan hal itu, dengan menyalurkan santunan kepada saudara kita di Selayar yang menjadi korban pembantaian KKB di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua. Untuk para keluarga korban, Saya turut berbelasungkawa atas musibah yang dihadapi, semoga tetap diberi ketabahan dan kesabaran,” jelas Syaharuddin Alrif.

Seperti diketahui, bantuan modal usaha yang disalurkan oleh H. Muh Rapsel Ali ditujukan untuk membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, dengan total nilai bantuan sebanyak Rp 60,000,000. Masing-masing keluarga menerima santunan senilai Rp 20,000,000.

“Santunan dari bapak H. Muh Rapsel Ali kepada keluarga korban pembantaian KKB di Papua ditujukan untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga korban, atau digunakan sebagai modal untuk membangun usaha agar mencukupi kehidupan sehari-hari,” ujar Darmawang, Tenaga Ahli DPR RI Fraksi Partai Nasdem.

Sementara istri dari almarhum Taufan Amir, Hajra menyampaikan terima kasih kepada H. Muh Rapsel Ali atas bantuan modal usaha yang telah ia terima.

“Terima kasih bapak Muh Rapsel Ali atas bantuan kepada keluarga kami, Insha Allah bantuan ini akan kami gunakan sebaik mungkin, mohon doanya pak, semoga kami tetap diberi ketabahan,” tutur Hajra, istri Almarhum Taufan Amir asal Desa Bontobulaeng, Kecamatan Pasimasunggu Timur. (AJ)

Akbar Putra
Akbar Putra Sabtu, 23 Juli 2022 21:04
Komentar