Logo Header

Bupati Selayar Serahkan Langsung Paskibra 2022 ke Pelatih

Redaksi
Redaksi Jumat, 22 Juli 2022 15:32
Bupati Selayar saat menyerahkan Paskibra ke pelatih.
Bupati Selayar saat menyerahkan Paskibra ke pelatih.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli melakukan Penyerahan secara langsung Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Tahun 2022 dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kepada Pelatih.

Penyerahan Paskibra ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Jumat (22/7) Tugas utama Paskibra tersebut nantinya akan mengibarkan sang saka merah putih pada detik-detik peringatan HUT proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-77 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bupati Basli Ali mengatakan bahwa tiga tahun ini paskibra yang bertugas hanya delapan orang karena adanya Pandemi Covid-19 yang menyebabkan semua kegiatan harus dibatasi, termasuk pasukan pengibar bendera.

“Semoga tahun depan semakin normal dan paskibra bisa kembali seperti semula yaitu 71 orang, sehingga bisa lebih banyak putra putri yang dapar direkrut menjadi kader patriot bangsa” ucap Bupati

Dirinya pun menitip harapan para paskibra menanamkan jiwa nasionalisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang akan dijadikan sebagai bagian keperibadian dan senantiasa diamplilasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalian merupakan putra putri pilihan, haru mampu menjadi teladan bagi generasi muda lainnya, harus mampu memberikan energi positif dalam membangun bangsa yang kita cintai” pintahya.

Sementara itu Kadisdikpora Kepulauan Selayar, Mustakim, berharap agar para siswa-siswi yang telah direkrut mengikuti pelatihan dengan baik, penuh semangat dan nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk mengibarkan bendera merah putih tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2022 yang rencananya akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar.

Redaksi
Redaksi Jumat, 22 Juli 2022 15:32
Komentar