Logo Header

Legislator Makassar Kasrudi Tekankan Pentingnya Baca Tulis Al-Qur’an

Redaksi
Redaksi Jumat, 08 Juli 2022 15:43
Kasrudi saat menggelar Sosialisasi Perda Pendidikan Baca Tulis Al-Qur'an.
Kasrudi saat menggelar Sosialisasi Perda Pendidikan Baca Tulis Al-Qur'an.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Kasrudi menggelar Sosialisasi Perda nomor 1 tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an di Hotel Grand Town, Jum’at (8/7/2022).

Hadir sebagai narasumber Ustadz Hasan Kaliora, Ustadz Halim Pado, dan Legislator Makassar, Kasrudi.

Dalam sambutannya, Kasrudi menekankan pentingnya pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an kepada anak-anak generasi penerus bangsa.

“Ada hak dan tanggung jawab sebagai warga Kota Makassar mengenai Pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an. Mari memahami perda ini bisa berjalan dengan baik. Dan kita kontrol kewajiban Pemkot Makassar untuk memenuhi Perda Pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an,” ungkapnya.

Politisi Gerindra itu juga menjelaskan, di dalam perda tersebut, telah runut diatur sejumlah regulasi yang mengharuskan anak mampu memahami dan membaca Al-Qur’an dengan baik.

“Jadi Perda baca tulis Al-Qur’an ini wujud kepedulian pemerintah, hal ini penting meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga masyarakat bisa terus mengamalkan Al-Qur’an,” tandasnya.

Sementara itu, Ustadz Halim Pado mengungkapkan, muatan dari Perda ini yakni bagaimana Pemkot Makassar meminta agar warga tidak buta aksara arab.

“Yang diharapkan adalah menimbulkan kesadaran masyarakat bagaimana mengajarkan pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an kepada anak-anak kita,” jelasnya.

Redaksi
Redaksi Jumat, 08 Juli 2022 15:43
Komentar