Logo Header

SMA Islam Athirah Bukit Baruga Sabet Juara KTI di Ajang Olimpiade Pendidikan

Redaksi
Redaksi Senin, 04 Juli 2022 09:49
Siswa SMA Islam Athirah Bukit yang mendapatkan juara KTI di ajang Olimpiade Pendidikan.
Siswa SMA Islam Athirah Bukit yang mendapatkan juara KTI di ajang Olimpiade Pendidikan.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar Olimpiade Pendidikan (OPen) 2022.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini OPen dilaksanakan secara luring di kampus FBS UNM Parangtambung. Kegiatan yang bertemakan “Martabat bahasa dan sastra Indonesia sebagai pengukuh identitas kebangsaan dalam arung digitalisasi”.

Pada kegiatan tersebut SMA Islam Athirah Bukit Baruga meraih juara pertama lomba Karya Tulis Ilmiah Se Sulawesi Selatan dan Barat.

Menanggapi keberhasilan itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Bakry Liwang sangat bersyukur SMA Islam Athirah Bukit Baruga kembali juara.

“Alhamdulillah, tentunya kami sangat bersyukur dengan pencapain ini, kembali juara 1 lomba KTI SeSulawesi Selatan dan Barat,”tuturnya, Minggu (3/7/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan hasil ini tentunya didukung dengan kerja keras siswa dan guru pendamping.

“Di SMA Islam Athirah Bukit Baruga sudah 5 tahun terakhir ini fokus mengembangkan kemampuan menulis ilmiah siswa melalui ekskul KIR (kelompok ilmiah remaja), ekskul ini cukup banyak diminati dikalangan siswa dan juga telah menorehkan banyak prestasi jenjang regional, nasional bahkan pernah di tingkat internasional pada even Asian Youth Inovation Award,”jelasnya.

Diketahui, OPen kali ini diikuti 62 sekolah siswa-siswi SMA sederajat se-Sulselbar. SMA Islam Athirah Bukit Baruga yang diwakili oleh Alya Salsabila, Firyal dan Fikri mampu memberikan juara pertama KTI di Ajang Olimpiade Pendidikan (OPen) 2022.

Redaksi
Redaksi Senin, 04 Juli 2022 09:49
Komentar