Logo Header

Sosialisasikan Pekan Panutan PBB di Panakkukang, Azwar: Pajak Kembalinya untuk Masyarakat juga

Redaksi
Redaksi Selasa, 07 Juni 2022 11:32
Azwar saat menggelar Sosialisasi Pekan Panutan PBB di Kecamatan Panakkukang.
Azwar saat menggelar Sosialisasi Pekan Panutan PBB di Kecamatan Panakkukang.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota Komisi B Bidang Ekonomi DPRD Kota Makassar, Azwar melakukan sosialisasi Pekan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan kepada warga Kecamatan Panakkukang, Selasa (7/6/2022).

“Kegiatan sosialisasi di Kecamatan Panakkukang bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) seluruh lurah di kecamatan itu, tokoh masyarakat dan ketua-ketua RT dan RW, untuk mengingatkan warga akan kewajibannya membayar pajak,” ungkapnya.

Politisi PKS itu memotivasi agar pajak PBB digenjot. Mengingat besaran serapan pajak PBB untuk Kecamatan Panakkukang masih di bawah 10 persen per mei ini.

“Kesadaran warga akan wajib pajak PBB ini masih rendah, inilah yang ingin kita dorong. Apalagi ini sudah ada beberapa program keringanan bagi para masyarakat wajib pajak,” bebernya.

Ia pun mendorong warga agar ada kesadaran membayarkan PBB, karena PBB tersebut untuk masyarakat juga.

Pajak PBB ta itu untuk kita tonji, kembalinya untuk masyarakat juga, kembalinya ke masyarakat, perbaikan jalan, drainase, pengadaan lampu jalan dan lain-lain,” ajaknya.

Ia juga meminta Bapenda jangan cuma mendorong masyarakat membayar pajaknya, tapi juga memberi reward pada masyarakat yang tepat waktu bayar pajak PBB.

“Misalkan dengan memberikan diskon beberapa persen ke masyarakat yang bayar pajak tempat waktu,” tandasnya.

Redaksi
Redaksi Selasa, 07 Juni 2022 11:32
Komentar